get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

Perlu Tau! Inilah 5 Cara Efektif untuk Atasi Stres saat Bekerja

Selasa, 28 Februari 2023 | 09:21 WIB
header img
Perlu Tau! Inilah 5 Cara Efektif untuk Atasi Stres saat Bekerja ( Foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Stres merupakan hal yang sudah biasa terjadi, namun stres akibat bekerja terlalu berlebihan atau melampaui batas bisa memiliki dampak negatif bagi kesehatan. Karena tubuh tidak memiliki waktu untuk beristirahat dengan cukup, hal inilah yang bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Banyak sekali cara untuk mengatasi stres di kantor akibat bekerja terlalu berlebihan. Apa saja caranya ? Simak penjelasan dibawah ini. 

1. Jauhi konflik

Secara umum orang banyak yang menyukai berkumpul atau bergosip dengan rekan kerja. Tentunya hal ini bisa dihindari agar suasana hati tetap terkendali, sehingga amarah bisa terkontrol dengan baik. Serta coba hindari orang yang tidak bisa bekerja dengan baik. 

2. Buat diri nyaman

Saat bekerja buatlah diri sendiri nyaman di tempat kerja. Mungkin hal ini dianggap sepele, tapi ternyata bisa berdampak positif untuk mengatur stres seseorang. 

3. Lupakan Multitasking

Multitasking termasuk cara seseorang untuk memaksimalkan waktu untuk menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dalam sehari. Tanpa disadari, hal ini bisa cepat memicu terjadinya stres. 

4. Jalan saat makan siang

Makan siang merupakan momen istirahat bagi para pekerja. Biasanya banyak pekerja yang lebih memiliki berjalan-jalan sebagai olahraga singkat sepanjang hari. Ternyata kegiatan ini bisa membantu tubuh mengeluarkan banyak tenaga yang bisa mengangkat suasana hati serta membakar lemak lebih banyak. Sehingga tubuh tetap memiliki bentuk yang diinginkan. 

5. Mulailah hari dengan baik

Saat awal bekerja sebaiknya hindari segala sesuatu yang bisa memicu amarah. Lakukan pekerjaan sesuai perencanaan yang didorong dengan berbagai nutrisi yang baik. Sehingga tubuh akan memberikan respon positif, hal ini bisa menghilangkan rasa stres saat bekerja. 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut