get app
inews
Aa Read Next : Wartawan di Jember Gelar Aksi Tolak Revisi UU Penyiaran

Penting! 5 Makanan Ini Ternyata Bisa Mempertajam Ingatan Pada Otak

Senin, 20 Februari 2023 | 18:27 WIB
header img
Penting! 5 Makanan Ini Ternyata Bisa Mempertajam Ingatan Pada Otak ( Foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Kondisi cuaca yang sering berubah, sering kali membuat masalah pada kesehatan. Selain memperhatikan kesehatan kognitif dan psikologi tubuh bisa lebih meningkatkan perkembangan otak serta membuka jalan bagi kehidupan yang lebih sehat dan tenang. 

Dibawah ini ada beberapa makanan yang bisa membantu otak untuk mempertajam ingatan, seperti : 

1. Kenari 

Kenari bisa meningkatkan tingkat konsentrasi pada otak. Dengan rajin mengkonsumsi kenari, daya ingat dan kesehatan kognitif di dalam otak bisa lebih tajam. Selain itu, kenari juga bisa mencegah terjadinya peradangan pada tubuh. Jika ingin lebih pintar bisa disarankan untuk rutin mengkonsumsi buah kenari. 

2. Blueberry

Bluberi merupakan sumber serat yang sangat tinggi. Hal ini bisa menjadi penguat kekebalan pada tubuh serta bisa meningkatkan memori di dalam otak. Blueberry juga termasuk kedalam buah bebas gluten dan bisa meningkatkan sinyal pada otak. 

3. Biji labu

Biji labu merupakan makanan super yang kaya akan protein dan serat. Kandungan yang terdapat di dalam biji labu bisa mengoptimalkan kemampuan berpikir dan juga mengingat. Biji labu juga bisa menjadi pembangkit tenaga listrik elemen penghilang stres sehingga camilan ini sangat bagus untuk meningkatkan memori.

4. Coklat hitam 

Coklat hitam merupakan salah satu makanan yang bisa mengurangi stres. Makanan ini bisa memecahkan gelembung depresi serta bisa meningkatkan daya ingat pada otak. 

5. Kopi 

Kopi adalah salah satu minuman yang bisa meningkatan memori dalam jangka panjang. Hal ini seperti obat yang memiliki dampak besar pada fungsi otak. Kafein dipercaya memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. 

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut