get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik Bagi Guru Ngaji, Pemkab Jember Targertkan Oktober Bereskan Insentif

4 Jus Hijau Ini Sangat Efektif Turunkan Lemak Dalam Tubuh

Sabtu, 11 Februari 2023 | 08:28 WIB
header img
4 Jus Hijau Ini Sangat Efektif Turunkan Lemak Dalam Tubuh ( foto: Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Selama ini banyak sekali orang yang berjuang untuk menurunkan berat badan. Terutama untuk mengurangi atau menghilangkan lemak pada perut. Penyebab paling umum memiliki lemak tubuh yang berlebihan adalah pola makan yang sangat buruk.

Untuk mencapai berat badan yang ideal dan sehat, perlu adanya mengatur pola makan dan juga diet sehat yang dikombinasikan dengan olahraga secara teratur. Diet sehat bisa dengan mengkonsumsi beberapa jus hijau ( green juice ) yang bisa membantu tubuh mengurangi dan menghilangkan lemak di dalam perut. 

Berikut kumpulan jus hijau yang sehat serta bisa turunkan berat badan.

1. Jus Mentimun dan Kiwi 

Kedua minuman ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Buah mentimun sendiri terdiri dari 95 persen air dan kaya akan kandungan serat serta vitamin K. Buah mentimun bisa membantu tubuh menurunkan berat badan yang berlebihan. Tak hanya itu saja, buah kiwi memiliki vitamin C yang tinggi. Buah ini dipercaya bisa membangun sistem kekebalan tubuh. Jika digabungkan, jus ini bisa menjadi minuman detoks yang sangat sehat untuk membakar lemak di dalam perut.

2. Jus Amla

Jus amla atau yang biasa dikenal sebagai gooseberry khas India ini ternyata sudah lama digunakan sebagai bahan alami dalam pengobatan tradisional karena memiliki banyak sekali khasiat. Selain itu jus amla juga bisa membantu tubuh untuk menurunkan berat badan. Amla juga memiliki sifat basa yang bisa memperkuat sistem pencernaan pada tubuh. Hal inilah yang membantu memperlancar metabolisme serta proses pembuangan racun di dalam tubuh. 

3. Jus Kubis

Kubis merupakan sayuran yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi. Jus kubis bisa membuat tubuh terasa lebih segar. Jus ini juga sangat efektif dalam membantu tubuh untuk mengurangi berat badan. Jus kubis bisa membantu tubuh membersihkan bagian atas usus yang membuat pembuangan bahan limbah menjadi lebih mudah sehingga sistem pencernaan pada tubuh tak akan terganggu.

4. Jus Bayam dan Kale

Bayam ternyata bisa membantu tubuh menurunkan berat badan. Sebab bayam mengandung rendah kalori dan serat tinggi. Sedangkan kale mengandung serat dan kandungan air yang tinggi. Kedua bahan inilah sangat cocok untuk mendukung proses penurunan berat badan. 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut