get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik Bagi Guru Ngaji, Pemkab Jember Targertkan Oktober Bereskan Insentif

Jarang Diketahui, Inilah 5 Manfaat Air Kelapa bagi Kesehatan Tubuh

Rabu, 08 Februari 2023 | 11:22 WIB
header img
Jarang Diketahui, Inilah 5 Manfaat Buah Kelapa bagi Kesehatan Tubuh ( foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Kelapa merupakan salah satu buah yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Sebab buah kelapa mengandung banyak sekali manfaat.

Selain menjadi pelepas dahaga, buah kelapa juga memiliki banyak sekali kandungan vitamin dan juga mineral. Buah ini juga dikenal memiliki konsentrasi elektrolit yang bisa mengganti cairan tubuh yang hilang. 

Manfaat Air Kelapa bagi Kesehatan Tubuh

Berikut ada berbagai manfaat buah kelapa yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. 

1. Menurunkan Berat Badan 

Satu buah kelapa menyimpan sebanyak 48 kalori dan tidak mengandung lemak. Kelapa ini banyak mengandung enzim bioaktif yang bisa membantu pencernaan dan juga meningkatkan metabolisme pada tubuh. Jika mengkonsumsi air kelapa sebanyak 3-4 kali sehari bisa membantu menurunkan berat badan pada tubuh. 

2 Melembabkan Kulit 

Air kelapa memiliki sifat antibakteri yang bisa melembabkan dan membersihkan kulit wajah yang kering. Agar kulit tetap lembab, bisa menggunakan air kelapa murni sebagai masker pada wajah. Air kelapa juga bisa membantu menghilangkan riasan, kotoran, dan juga minyak berlebih pada wajah. 

3. Memperlancar Pencernaan 

Kandungan senyawa bioaktif dan juga konsentrasi serat yang tinggi pada air kelapa bisa membantu tubuh mengatasi masalah pencernaan dan juga mengurangi terjadinya refluks asam. Dengan mengkonsumsi segelas air kelapa bisa membantu tubuh menghilangkan kembung atau keasaman pada lambung. 

4. Menghilangkan Jerawat 

Air kelapa bisa dijadikan sebagai salah satu bahan untuk merawat kulit. Selain bisa membantu wajah menenangkan kulit yang meradang, air kelapa juga bisa menghilangkan noda dan masalah kulit lainnya. Jika memiliki kulit yang sering mengalami jerawat, bisa menggunakan air kelapa sebagai salah satu skincare untuk merawat kulit wajah. 

5. Mendetoksifikasi 

Air kelapa bisa membantu tubuh untuk mendetoks racun. Karena air kelapa bisa memberikan hidrasi yang cukup untuk tubuh. Selain itu air kelapa juga sangat baik untuk membantu tubuh mengeluarkan racun. Dengan mengkonsumsi air kelapa secara rutin bisa membuat tubuh terasa lebih segar dan sehat. 

Itulah beberapa manfaat air kelapa untuk tubuh. Semoga membantu. 

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut