get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Awan Berlubang di Langit Jember bikin Heboh, Netizen: Dibuat oleh Alat untuk Merubah Cuaca

Ingin Petik Buah Secara Langsung? Inilah 4 Rekomendasi Agrowisata di Malang yang Bisa Dikunjungi

Jum'at, 06 Januari 2023 | 13:20 WIB
header img
Ingin Petik Buah Secara Langsung? Inilah 4 Rekomendasi Agrowisata di Malang yang Bisa Dikunjungi ( foto : istimewa )

JEMBER, iNewsJember.id - Agrowisata di Malang menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik dan sangat cocok dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang ditawarkan sekaligus melakukan berbagai kegiatan seru bersama keluarga. 

Berikut ada 4 rekomendasi agrowisata di Malang yang bisa dikunjungi.

1. Agro Tawon Wisata Petik Madu

Sesuai dengan namanya, objek wisata ini merupakan tempat untuk mengembangbiakkan serta memelihara tawon atau lebah. Pengunjung bisa melihat langsung tiga jenis lebah penghasil madu yang telah dikembangbiakkan di agro tawon ini. 

Selain bisa melihat langsung madu murni, pengunjung juga bisa membeli produk hasil agro tawon ini seperti royal jelly, propolis, lilin lebah, larva lebah, dan juga bee pollen. Para pengunjung juga bisa mencoba terapi sengat lebah yang biasanya disebut apitherapy. Jika ingin mencoba produk madu yang segar, pengunjung bisa membeli es madu atau jus jambu madu yang dijual di sekitar agro tawon ini.

Agro Tawon Wisata Petik Madu berada di daerah Lawang, Malang, Jawa Timur. Dengan menawarkan pemandangan perbukitan dengan luas sekitar 2,5 hektar yang bisa memanjakan mata pengunjung. Untuk memasuki area ini, pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp 30.000 per orang.

2. Agrowisata Keboen Nogo Bululawang

Agrowisata Keboen Nogo Bululawang bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup unik. Sama seperti namanya agrowisata ini memperlihatkan hamparan kebun buah naga yang sangat luas. Para pengunjung bisa bebas memetik buah naga langsung dari pohonnya. 

Untuk masuk ke kawasan agrowisata ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Tak hanya itu saja pengunjung juga bisa membeli berbagai olahan buah naga seperti manisan kulit naga,sirup dan lain-lain. Agrowisata ini terletak di Jalan Koramil, Kecamatan Bululawang, Malang. 

3. Agrowisata Petik Jeruk Dau

Agrowisata Petik Jeruk Dau salah satu agrowisata yang cukup populer di Malang. Tempat ini berlokasi di daerah Selorejo, Kecamatan Dau. Pengunjung bisa menikmati lahan jeruk seluas 750 hektar dengan berbagai jenis jeruk seperti jeruk baby Pacitan, Valencia, Keprok, dan masih banyak lagi. 

Tak hanya bisa menikmati pemandangan kebun saja, ternyata pengunjung juga bisa memetik buah jeruk langsung dari pohonnya. Untuk tiket masuk hanya sebesar Rp 15.000 per orang, sedangkan jika ingin memetik dan membawa pulang jeruk hanya perlu membayar Rp 5.000 per kg.

4. Kusuma Agrowisata

Pastinya sudah tidak asing lagi dengan sebutan Kusuma Agrowisata. Tempat ini sudah sangat terkenal di Malang. Pengunjungnya pun tak hanya dari warga lokal saja, ternyata dari luar daerah maupun mancanegara sering mengunjungi agrowisata ini. 

Tak hanya terkenal dengan wisata petik apel, Kusuma Agrowisata juga menawarkan wisata petik jambu, stroberi, buah naga, serta sayur-sayur organik yang dikelola. Selain itu pengunjung juga bisa melihat pemandangan yang sejuk dan memanjakan mata. Untuk masuk dan menikmati segala fasilitas yang ada, pengunjung hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 34.000 hingga Rp 54.000 per orang. 

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut