get app
inews
Aa Read Next : Hanya Lakukan 6 Cara ini, Berat Badan Bisa Turun Drastis

Konsumsi Edamame Bikin Berat Badan Ideal

Jum'at, 16 Desember 2022 | 15:56 WIB
header img
Konsumsi Edamame Bikin Berat Badan Ideal ( foto : istimewa )

Jember,iNews.id - Edamame adalah kacang kedelai yang masih muda. Edamame sendiri memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya bisa menjaga berat badan tetap ideal. Kandungan di dalam edamame bisa mengurangi lemak tubuh serta bisa membuat kenyang lebih lama. Untuk itu edamame sangat cocok dikonsumsi saat menjalani program diet.

 

Edamame mengandung banyak vitamin yang diperlukan untuk tubuh. Kandungan ini berupa vitamin vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K. Selain itu edamame juga mengandung protein, karbohidrat, serat, zat besi, magnesium, antioksidan, kalsium serta zinc. Kandungan ini banyak memberikan manfaat untuk tubuh.

 

Edamame sendiri bisa bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh, menyehatkan saluran pencernaan, mengurangi gejala menopause pada wanita, serta bisa digunakan untuk mengurangi resiko terkena kanker dan penyakit jantung. Tak hanya itu saja, edamame juga bisa dijadikan sebagai cemilan untuk diet.

 

Kebanyakan orang menggunakan edamame sebagai camilan untuk diet karena kandungan di dalam edamame bisa menjaga berat badan tetap ideal. Kedelai ini mengandung serat yang tinggi, dan juga riset membuktikan bahwa orang yang rutin mengkonsumsi makanan berserat rata-rata memiliki berat badan ideal.

 

Sekarang tak perlu lagi menerapkan diet berlebihan yang menyakitkan tubuh. Cukup menggunakan edamame sebagai camilan diet Anda. Yakin tidak ingin mencoba ?

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut