get app
inews
Aa Read Next : 4 Wisata Pantai di Semarang yang Mempesona

5 Rekomendasi Tempat Makan yang Lezat di Kota Lama Semarang, Nomer 3 Lengkap Dengan Galeri Seni

Kamis, 15 Desember 2022 | 12:09 WIB
header img
Kota Lama Semarang ( foto : istimewa )

JEMBER,iNews.id - Jika mengunjungi kota lama Semarang rasanya belum lengkap jika belum mencicipi kulinernya. Kuliner yang ada di Kota Lama Semarang beraneka ragam, mulai dari kuliner legendaris hingga kekinian. Dibawah ini ada beberapa rekomendasi kuliner nikmat di sekitar Kota Lama Semarang.

1. Bakso Kakap Pak Doel

Bakso Kakap Pak Doel merupakan pelopor bakso ikan di kawasan Kota Lama Semarang. Kedai ini sudah berdiri sejak 1970-an. Dalam satu porsi terdiri dari bakso ikan kakap, pangsit, tahu, dan jeroan. 

Tak hanya menjual bakso ikan saja, tempat ini juga memiliki menu berupa bakso sapi dan bakso balungan. Untuk satu porsi bakso dibanderol dari harga Rp 14.000 hingga Rp 18.000 saja.

Lokasi Bakso Kakap Pak Doel berada di Jalan Branjangan Nomor 10A, Tj. Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang. Buka mulai pukul 11.00 WIB-18.00 WIB

2. Gulai Kambing Bustaman

Bagi pecinta gulai wajib mencoba Gulai Kambing Bustaman. Kuliner ini memiliki ciri khas yang unik, yaitu kuahnya tanpa menggunakan santan tetapi menggunakan rempah-rempah khas Arab. Rempah-rempah ini berupa kayu manis, kapulaga, jinten, dan serundeng. Tetapi meskipun tak menggunakan santan Gulai Kambing Bustaman memiliki citarasa yang gurih. Untuk satu porsi gulai ini dibanderol Rp 30.000.

Tempat ini berlokasi di Jalan Branjangan No.10a, Tanjung Mas, Semarang Utara, Kota Semarang. Kedai ini buka setiap hari dari pukul 08.00-16.00 WIB.

3. Spiegel Bar & Bistro

Spiegel Bar & Bistro merupakan salah satu restoran dengan menyediakan beragam menu khas Western yang lezat. Restoran ini mengusung konsep seperti restoran Eropa. Spiegel Bar & Bistro juga menyediakan galeri seni yang berada di lantai 2.

Restoran ini berada di Jalan Letjen Suprapto Nomor 34, Tanjung Mas, Semarang Utara, Kota Semarang. Menu yang disajikan dipatok harga mulai dari Rp 45.000 hingga Rp  150.000 ribu saja. Spiegel Bar & Bistro buka mulai pukul 10.00 WIB - 23.00 WIB

4. Tekodeko Koffiehuis

Jika ingin nongkrong dan ngopi cantik, bisa mampir ke Tekodeko Koffiehuis. Cafe ini mengusung tema ala bangunan kuno serta berbagai sudut ruangan yang dihias dengan estetik. Di lantai 2 ada area outdoor dengan nuansa yang bikin nyaman dan betah. 

Lokasi cafe ini berada di Jalan Letjen Suprapto Nomor 44, Tanjung Mas, Semarang Utara, Kota Semarang. Cafe ini buka dari pukul 09.00-22.00 WIB untuk hari Senin-Kamis dan pukul 09.00-23.00 WIB pada hari Jumat-Minggu. Semua menu di cafe ini dibanderol dari harga Rp 20.000 hingga Rp 80.000 ribu saja.

5. Hero Cafe

Tak kalah estetik dengan Tekodeko Koffiehuis, Hero Cafe juga menyediakan berbagai spot yang estetik sehingga cocok untuk background foto OOTD. Ada banyak menu kopi hingga non-kopi di kafe ini. Selain itu, menu di cafe ini didominasi oleh sajian khas Western.

Hero Cafe berlokasi di Jalan Kepodang Nomor 33, Purwodinatan, Semarang Tengah, Kota Semarang. Buka setiap hari mulai pukul 08.00-23.00 WIB. Harga makanan di cafe ini dibanderol dengan harga Rp 20.000 hingga Rp  50.000 ribuan saja.

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut