get app
inews
Aa Read Next : Sigap, Dekan FT Unej Hentikan P2MB

Menkumham Yasonna Laoly Apresiasi Dua Guru Besar Di Unej

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 19:35 WIB
header img
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly saat menghadiri pengukuhan Guru Besar di Universitas Jember.

JEMBER,iNews.id- Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly menghadiri pengukuhan gelar Profesor Guru Besar Universitas Jember. Upacara pengukuhan dua guru besar yakni Prof. Dr. Bayu Dwi Anggota, S. H., M. H. dan Prof Dr. drg. Sri Hernawati , M. Kes digelar di Auditorium Universitas Jember pada Sabtu, (29/10).

Prof. Bayu dikukuhkan sebagai profesor dalam bidang Ilmu Hukum (Ilmu Perundang-Undangan) dengan orasi ilmiah bertajuk Pembaruan Penataan Peraturan Perundang-Undangan: Suatu Telaah Kelembagaan.

Sedangkan Prof. Sri Hernawati dikukuhkan sebagai profesor di bidang ilmu kedokteran dengan orasi ilmiah berjudul Ekstrak Buah Delima (Punica Granatum L) Sebagai Alternatif Pengobatan Kanker Rongga Mulut.

Yasonna mengapresiasi capaian dua guru besar itu, menurutnya profesor ini diraih pada usia yang masih relatif muda dengan gelar prestisius di kalangan civitas akademika.

"Gelar ini sudah pantas disemat oleh Prof. Bayu mengingat sepak terjang dia di kancah akademisi,” tuturnya.

Sementara menurut Rektor Universitas Jember Dr. Ir. Iwan Taruna usai mengukuhkan dua profersor itu menyampaikan bahwasannya upacara pengukuhan guru besar hari ini sangatlah istimewa karena dihadiri para pejabat, para dosen dan alumnus Universitas Jember. 

Iwan memberikan apresiasi serta selamat atas gelar profesor yang telah dicapai. Menurutnya, gelar profesor merupakan jabatan tertinggi di dunia pendidikan. Namun, gelar tesebut haruslah menjadi spirit untuk membangkitkan inspirasi baru dan karya yang smart dan bermutu. 

"Saya sebagai pimpinan civitas Universitas Jember mengucapkan selamat atas  jabatan Profesor. Semoga  dapat menginspirasi teman-teman dosen untuk  meraih jabatan fungsional tertinggi. Saat ini, terdapat  55 orang guru besar aktif dan 5 orang masih  dalam proses kementerian," ungkap Iwan.

"Universitas Jember akan terus berupaya mengakselerasi jumlah profesor yang ada. Namun tidak hanya kuantitas namun juga kualitas. Kami berkomitmen untuk  memajukan bangsa di bidang pendidikan. Semoga gelar profesor bisa menjadi  tauladan khususnya dalam hal menjunjung integritas yang tinggi,” tukasnya.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut