get app
inews
Aa
Read Next : LKS Se Jatim, Ini Pesan Khofifah Kepada Siswa SMK di Jember

Bentrok Antar Pelajar, Satu Siswa di Jember Luka Bagian Perut Terkenak Sabetan Senjata Tajam

Rabu, 05 Oktober 2022 | 13:58 WIB
header img
Siswan terkenak sabetan senjata tajam saat bentrok dengan siswa lain di Jember (foto: Naw)

JEMBER,iNews.idBentrokan antar pelajar SMA dengan SMK yang terjadi di Desa Sidomulyo Kecamatan Semboro, Selasa (4/10/2022) malam. Mengakibatkan satu pelajar mengalami luka parah di bagian perutnya diduga terkena sabetan senjata tajam.

 

Atas peristiwa itu Polisi berhasil mengamankan U, yang diduga melakukan pembacokan terhadap F siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sumberbaru.

 

U diketahui pelajar asal Sekolah Menengah Atas (SMA) Tanggul. Keduanya berduel dengan korban di Jembetan yang berada di Desa Sidomulyo.

 

Kapolsek Semboro AKP. Agus Solikin Wijaya menjelaskan, kronologi kejadian tawuran ini, korban bersama empat pelajar lain dari SMK Sumberbaru yang sedang nongkrong di salah satu kafe yang ada di Semboro, kemudian datang H, U, R, dan I, yang berasal dari SMA Tanggul.

 

"Di kafe tersebut, H dan F terlibat cekcok dan pertengkaran, khawatir terjadi keributan, para pelajar ini diusir oleh pemilik warung. “Kedua kelompok sempat bertengkar di salah satu warung di Semboro, tapi oleh pemilik warung diusir, dan mereka membubarkan diri,” jelasnya.

 

Kemudian dua kelompok pelajar ini sepakat membuat perhitungan untuk duel di Alun-Alun Tanggul, namun karena situasi rame,  mereka pun  mencari tempat lain yang lebih sepi. 

 

"Dan dipilih di lokasi Jembatan baru yang ada di Desa Sidomulyo Semboro,"kata Sholikin

 

 Sholikhin menjelaskan, U berupaya menghubungi A untuk membantu H yang ditantang duel oleh F. Sebab,pelaku melihat korban telah mengeluarkan senjata tajam berupa celurit di balik bajunya. 

 

"Melihat F mengeluarkan Clurit, U pun melempar tangan F dengan helm yang dikenakan, sehingga clurit yang dibawanya mengenai dadanya. Dan A yang diajak U juga tidak tinggal diam, lalu juga mengeluarkan sebilah clurit , kemudian langsung membacok F di bagian perut,"bebernya

 

Setelah berhasil membacok korban , kedua pelaku langsung melarikan diri,  dan meninggalkan warga asalan Kecamatan Jatiroto Lumajang tersebut, di area Jembatan tempat mereka duel. 

 

"warga yang melihat kejadian ini langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Semboro," katanya

 

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan bebekal keterangan sejumlah saksi dan warga,polisi berhasil mengamankan U  rumahnya yang berada , sedangkan A sendiri kabur dari rumahnya, sekarang statusnya masih DPO," katanya

 

Dari aksi tewuran tersebut, korban mengalami luka sabet pada perutnya, hingga membuat organ dalam perut keluar, sehingga membuat kondisi kritis , sehingga harus dirujuk di RS. Haryanto Lumajang. 

 

"Oleh teman-temannya dilarikan ke Puskesmas Sumberbaru bersama warga sekitar Namun karena kondisi luka yang cukup serius dan korban kritis, pelajar asal Dusun Kaliboto Desa Kecamatan Jatiroto Lumajang ini dirujuk ke RS. Haryoto Lumajang," pungkasnya

 

Sementara Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Jember dan Lumajang M Khotib, bahwa nyawa korban berhasil diselamatkan, dan sekarang sudah mulai membaik.

 

"Luka korban parah, perutnya robek. Saya sejak sore sampai malam ini masih di rumah sakit Haryoto untuk memastikan perawatan medis yang terbaik, karena korban adalah murid kami. Alhamdulillah, korban terselamatkan dan kondisinya mulai membaik,"pungkasnya

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut