SO Layanan Terkini Imigrasi Jember untuk Orang Asing

Eko Riswanto
.
Selasa, 13 September 2022 | 15:40 WIB
Ida Ismawati kasi Ijin tinggal dan status keimigrasian Kanim Jember (Foto; iNews.id)

JEMBER, iNews.id - Kantor Imigrasi kelas l TPI Jember terus berupaya meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pelayanan berbasis online saat ini pun digencarkan untuk mempermudah pengurusan surat keimigrasian. Yang terbaru peluncuran pelayanan Siber Osing (SO) pelayanan pengurusan surat ijin tinggal untuk orang asing sekaligus sebagai kontrol pengawasan ijin tinggal, sebagai langkah mengantisipasi terjadinya pelanggaran izin tinggal bagi orang asing berbasis HAM. Sebab masih banyak warga negara dunia yang kurang memahami regulasi terkait izin tinggal di wilayah negara yang dituju khususnya Jember.

Ida Ismawati kasi Ijin tinggal dan status keimigrasian Kanim Jember menjelaskan Inovasi Siber Osing ini adalah inovasi dimana petugas kantor Imigrasi kelas l TPI Jember  melakukan pelayanan jemput bola atau mendatangi rumah-rumah pemohon yang akan dilakukan pengambilan geometrik dan photo. 

“Disinilah kami sebagai pegawai kantor imigrasi Jember memiliki integritas dan daya pikir pelayanan kepada masyarakat untuk menuju pelayanan prima dengan memberikan sumbangsih kepada bangsa dengan pelayanan terbaik,” ujar Ismawati

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini