Logo Network
Network

Dahsyat, Helm Tempur dan Rompi Anti Peluru Marinir AS Robek Ditembus Senapan Serbu SS1-V1 Pindad

Vitrianda Hilba Siregar
.
Rabu, 22 Juni 2022 | 14:49 WIB
Dahsyat, Helm Tempur dan Rompi Anti Peluru Marinir AS Robek Ditembus Senapan Serbu SS1-V1 Pindad
Helm tempur dan rompi anti peluru Marinir Amerika Serikat mampu ditembus amunisi yang ditembakan dari senapan serbu SS1-V1 berkaliber 5.56 mm buatan PT Pindad. (Foto: Ist)

MARINIR Amerika Serikat dilengkapi helm tempur dan rompi anti-peluru. Namun siapa menyangka peluru yang dilesakkan dari senapan serbu SS1-V1 berkaliber 5.56 mm buatan PT Pindad mampu ditembus. 

Dalam postingan akun Instagram @infokomando.official, keunggulan senapan tersebut dibuktikan saat Latihan Bersama Multilateral The Rim of Pacific (Ripmac) 2016 di Kaneohe, Hawaii, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

"Kemampuan SS1-V1 dan munisinya bisa dikatakan sedikit mengungguli senjata jenis Steyr dan M4 yang digunakan oleh Marinir Amerika Serikat. Dengan sasaran yang sama, senjata Steyr dan M4 dengan munisi kal 5.56 mm standar yang digunakan hanya bisa membuat penyok baja penahan peluru setebal 1,75 cm pada rompi antipeluru," tulis akun tersebut dikutip pada Rabu (22/6/2022).

"Hebatnya, senjata SS1-V1 berkaliber 5.56 mm bisa menembus baja penahan pada rompi antipeluru. Itu artinya kekuatan senjata dan munisi buatan PT Pindad layak diacungi jempol," tulisnya lagi.

Follow Berita iNews Jember di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini