Rumah Kepala Dinas Pariwisata Jember Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Eko Riswanto
Rumah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kebupaten Jember, Bambang Rudianto, di Jalan Teratai Kelurahan Gebang Kecamatan Patrang terbakar.

JEMBER, iNewsJember.id - Rumah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kebupaten Jember, Bambang Rudianto, di Jalan Teratai Kelurahan Gebang Kecamatan Patrang terbakar, Kamis (26/09/24) sekitar pukul 07.00WIB.

Bambang Mulyono, petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Jember, menyampiakan awalnya ada warga yang melihat asap di bagian atap dapur rumah korban. Setelah dicek, ternyata terjadi kebakaran.

Penghuni rumah yang saat itu memang belum berangkat ke kantor langsung meminta bantuan warga. Warga kemudian berdatangan dan melakukan pemadaman menggunakan air seadanya.

“Kami dapat telepon dari Pak Heru mantan ASN BPBD Jember pada pukul 07.00 WIB. Setelah mendapatkan telepon, kami langsung berangkat ke lokasi,” ucap Bambang.

Setelah 30 menit melakukan upaya pemadaman, api akhirnya berhasil dipadamkan. Peristiwa kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Api tidak sampai menjalar ke seluruh rumah, hanya sedikit merambat ke bagian atas salah satu kamar.

Akibat peristiwa itu, korban diperkirakan mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Bersarkan asesment sementara diduga kuat api berasal dari korsleting listrik.

"Barang-barang perabotan yang berada di bawah atap masih aman dari api, namun bagian plafon rumah terpaksa dijebol untuk memudahkan petugas dalam memadamkan api," tandasnya.

Editor : Eko Riswanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network