5 Manfaat Masker Pepaya Bagi Kecantikan Kulit, Hasilnya Tak Kalah dengan Produk Kecantikan

Tim Okezone / Intan Eka
5 Manfaat Masker Pepaya Bagi Kecantikan Kulit, Hasilnya Tak Kalah dengan Produk Kecantikan ( foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Memiliki wajah yang cantik merupakan impian semua wanita. Ada banyak sekali produk kosmetik yang bisa membuat wajah menjadi cantik alami. Namun, tanpa disadari ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat wajah menjadi cantik alami, salah satunya buah pepaya

Buah ini bisa digunakan sebagai masker wajah, karena kandungan di dalam pepaya bisa membuat kulit wajah menjadi sehat dan cantik alami. Berikut ada beberapa manfaat masker pepaya bagi kecantikan kulit

1. Mengurangi keriput

Kulit pepaya bisa membersihkan serta mencegah terjadinya kerutan di wajah, sehingga kulit akan tetap terlihat awet muda dan bercahaya. Hal ini disebabkan oleh kandungan enzim yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati dari kulit wajah. Karotenoid di dalam buah pepaya bisa membantu tubuh melawan radikal bebas yang bisa memecah kolagen dan elastin. Sehingga kulit menjadi cepat kendur dan keriput. 

2. Kurangi hiperpigmentasi

Pigmen yang berlebihan pada kulit ternyata bisa membuat seseorang kurang percaya diri. Buah pepaya ternyata bisa mengatasi kelebihan pigmen tersebut. Pepaya memiliki sifat yang bisa membantu kulit wajah mengelupas dengan baik. Kandungan buah pepaya juga bisa menghilangkan sel kulit mati serta mendorong pertumbuhan sel baru untuk mengobati hiperpigmentasi pada kulit. Tak hanya itu saja, beta-karoten, enzim dan juga fitokimia yang ada di dalam pepaya bisa meningkatkan warna kulit.

3. Bikin kulit glowing

Pepaya memiliki enzim papain yang bisa berfungsi sebagai exfoliator alami. Enzim ini bisa mengangkat sel kulit mati serta bisa membantu memperbaiki kulit wajah. Penggunaan pepaya secara teratur bisa membantu wajah mengunci kelembaban, mengurangi ukuran pada pori-pori wajah, serta bisa mencegah terjadinya kerutan pada wajah. Selain itu pepaya juga bisa membuat kulit lebih bercahaya. 

4. Melembabkan kulit

Buah pepaya juga bisa menjadi pelembab alami untuk kulit. Buah pepaya bisa menyejukkan serta membuat kulit menjadi lebih kenyal dan lembut. Pepaya bisa menjaga kelembaban kulit seharian. 

5. Membantu mengurangi gejala eksim

Buah pepaya bisa membantu tubuh mengatasi masalah pada kulit. Enzim papain pada pepaya bisa mengatasi pengelupasan kulit mati serta mengangkat kotoran pada kulit wajah. Tentunya hal ini lebih alami daripada menggunakan bahan kimia yang bisa menimbulkan efek samping. 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network