3 Rekomendasi Street Food Korea yang Nikmat, Mirip Resto Bintang Lima!

Tim Okezone / Intan Eka
3 Rekomendasi Street Food Korea yang Nikmat, Mirip Resto Bintang Lima! ( foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Korea Selatan terkenal memiliki kuliner yang sangat lezat dan beragam, mulai dari bintang lima hingga street food ( jajanan kaki lima ).Meski hanya street food, citarasa jajanan ini tak perlu diragukan lagi.

Ada beberapa makanan kaki lima di Korea yang ternyata telah mendunia, seperti tteokbokki yang memiliki citarasa pedas dan juga kimbap yang sangat lezat. Berikut beberapa rekomendasi jajanan kaki lima di Korea yang memiliki citarasa mewah dengan kualitas bintang lima. Apa saja ? 

1. Steak

Steak merupakan salah satu hidangan klasik yang umumnya memang disajikan di restoran-restoran mewah. Di Korea steak tak hanya disajikan di restoran mewah saja, hidangan ini sudah biasa disajikan sebagai salah satu makanan kaki lima.

Di sepanjang jalanan Myeongdong, Namdaemun atau Dongdaemun, wisatawan bisa dengan mudah menemukan kios-kios penjual steak. Rasa steak kaki lima di Korea tak perlu diragukan lagi dan jajanan ini memang terkenal dengan kualitas daging sapi yang sangat juara. 

Penyajian steak di Korea sangat beragam. Ada yang disajikan secara utuh dan ada yang disajikan menjadi potongan kecil sekali lahap serta ada yang ditusuk seperti sate. Bagaimanapun bentuk penyajiannya, steak ini sangat empuk dan juicy. Untuk harga per porsi steak street food dibanderol 15.000 won atau sekitar Rp180 ribu.

2. Scallop Panggang

Beberapa tahun ke belakang, scallop panggang selalu menjadi street food incaran para turis dan para warga lokal karena memiliki citarasa yang sangat lezat. Street food ini dibuat dengan cara dipanggang diatas api hingga matang, kemudian dipadukan dengan taburan keju kemudian dilelehkan di atasnya dengan menggunakan torch.

Kerang scallop memiliki citarasa manis dan kenyal dipadukan dengan aroma asap serta gurihnya keju membuat siapapun tergiur untuk memakannya. Untuk mencoba street food ini wisatawan hanya perlu membayar sekitar 9.000 won atau sekitar Rp108 ribu per ekor.

3. Lobster Panggang

Lobster panggang adalah salah satu jajanan street food kelas atas yang bisa dengan mudah di Korea. Meskipun di jual di pinggir jalan, rasa dan kualitas jajanan ini tak kalah nikmatnya dengan lobster panggang milik restoran mewah mana pun.

Umumnya lobster panggang ini dijual dengan harga 15.000 won atau setara dengan Rp180 ribu per ekor. Memang harga jajanan lobster cukup mahal, namun setelah mencicipi daging lobster yang segar dan lembut pasti tidak akan menyesal telah membelinya. Apalagi daging lobster yang lembut ini dipadukan dengan gurihnya keju yang tak kalah nikmatnya.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network