get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

The Great Asia Afrika, Wisata Keliling 7 Negara dari 2 Benua di Lembang

Senin, 23 Januari 2023 | 17:31 WIB
header img
The Great Asia Afrika, Wisata Keliling 7 Negara dari 2 Benua di Lembang ( foto : istimewa )

JEMBER, iNewsJember.id - Jika jalan-jalan ke Farmhouse Susu Lembang, wisatawan bisa menyeberang ke The Great Asia Afrika. Tempat wisata Lembang yang menawarkan keindahan 7 negara dari 2 benua, yakni Indonesia, Thailand, Korea, Jepang, India, Timur Tengah, dan juga Afrika.

Di tempat ini terdapat beberapa contoh monumen-monumen kebudayaan dan juga beberapa pakaian tradisional dari negara-negara tersebut yang bisa disewakan kepada wisatawan. Dengan tarif yang lumayan murah yakni berkisar dari Rp 50.000 hingga Rp 125.000 per jam wisatawan sudah bisa mencoba menggunakan baju tradisional dari negara-negara tersebut.  

The Great Asia Afrika berlokasi di Jalan Raya Lembang-Bandung No. 71, Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasi ini tepat berada di depan Farmhouse Susu Lembang. Akses jalan menuju lokasi sangat bagus sehingga wisatawan bisa dengan mudah menemukan tempat wisata ini. 

Wisata ini berdiri di atas lahan seluas 5 hektar, The Great Asia Afrika yang menjadi tempat berkumpulnya 7 kebudayaan yang berbeda. Mulai dari Indonesia, Thailand, Korea Selatan, Jepang, India, Timur Tengah, serta Afrika ada di tempat ini.

Tempat ini pertama kali diresmikan pada tahun 2019 lalu. Destinasi ini sempat viral dan menarik perhatian publik. Dengan mengusung tema edukasi budaya, Great Asia Afrika bisa menjadi satu pilihan yang tepat untuk berwisata bersama keluarga. 

Wisatawan bisa belajar sambil mengenal budaya dari negara lain lewat sebuah replika bangunan yang bersejarah. Seperti Kyoto Jepang, ada gerbang merah Fushimi Inari Taisha, kuil Kinkaku-ji, kuil Toji, hutan bambu Arashiyama, dan masih banyak lagi. 

Jika pecinta Korea Selatan, wisatawan bisa menemukan sebuah bangunan rumah tradisional khas negara tersebut. Rumah yang sederhana lengkap dengan aksen kayu dan juga kuali-kuali kunonya membuat suasananya semakin mirip dengan drama saeguk.

Bagi pecinta film Bollywood, terdapat pesona Kota Jaipur atau The Pink City. Bangunan berkubah warna-warni berpadu dengan ornamen ukir khas dari India ( mehndi ) akan semakin mengingatkan wisatawan kepada salah satu adegan di film aladin. 

Ada juga kuil emas khas dari Thailand, patung tangan raksasa dari Timur Tengah, rumah tradisional khas dari Afrika, replika unta dan masih banyak lagi.

Jika membawa anak kecil, wisatawan bisa mampir ke Big Dino yang ada di The Great Asia Afrika. Spot ini mengusung tema edukasi modern, dimana nanti anak-anak bisa memberi makan dinosaurus menggunakan teknologi CGI. Konsep ini baru pertama kali ada di Indonesia. 

Di tempat ini wisatawan juga bisa menuliskan beberapa harapan-harapan baik pada secarik kertas. Ada sebuah spot kecil yang berada di Javan Pavilion yang berisi sebuah gantungan Emma Card atau kartu bertuliskan harapan-harapan para wisatawan. 

Setelah selesai berkeliling 7 negara di The Great Asia Afrika, wisatawan bisa menaiki gondola untuk menikmati pemandangan alam Indonesia dari atas bukit. Untuk tiket masuk wisatawan hanya dibanderol seharga Rp 50.000 per orang. Destinasi ini juga sudah beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 WIB

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut