4 Manfaat Apel Hijau bagi Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Mata hingga Jantung

Kiki Oktaliani / Intan Eka
4 Manfaat Apel Hijau Bagi Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Mata hingga Jantung ( foto: Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Selain buah apel merah, apel hijau juga banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Biasanya apel hijau memiliki ukuran yang lebih kecil, sehingga lebih gampang dibawa. Selain itu apel hijau memiliki tekstur yang lebih garing daripada apel merah. 

Apel hijau memiliki kandungan senyawa bioaktif dan juga flavonoid dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan jenis apel lainnya. Maka dari itu apel satu ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara teratur. 

Berikut ada beberapa manfaat apel hijau bagi kesehatan tubuh. 

1. Bagus untuk Kesehatan Mata

Apel hijau memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, antioksidan dan juga fitonutrien yang bisa meningkatkan kesehatan pada mata serta bisa melindungi mata. Karena mikronutrien bisa melawan kerusakan dan juga infeksi pada mata. Selain itu, kandungan pada apel hijau bisa mendorong proses penyembuhan luka lebih cepat dan juga bisa melindungi lensa mata serta lapisan luar pada mata. 

2. Sehatkan Sistem Pencernaan

Sistem pencernaan yang sehat memiliki peran penting pada kesehatan tubuh. Apel hijau memiliki kandungan senyawa yang disebut pektin. Kandungan ini merupakan sumber serat yang berfungsi sebagai probiotik untuk meningkatkan pertumbuhan bakteri sehat di usus. Pektin juga bisa membantu sistem pencernaan untuk memecah makanan, sehingga sistem pencernaan bisa lebih efisien dan mudah mencerna makanan. 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network