4 Manfaat Kacang Almond, Cocok Buat Diet

Tim Okezone / Intan Eka
4 Manfaat Kacang Almond, Cocok Buat Diet ( foto : Sindonews )

JEMBER, iNewsJember.id - Salah satu kacang yang terkenal akan kenikmatannya adalah kacang almond. Kacang almond sendiri berasal dari daerah Timur Tengah.

Biji kacang almond berasal dari biji buah pohon almond atau Prunus Dulcis. Kacang almond kerap kali digunakan sebagai topping atau taburan di berbagai camilan lezat seperti brownies, cake, hingga diolah sebagai susu. 

Almond mengandung banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan oleh kesehatan tubuh. Kacang almond memiliki kandungan vitamin E dan vitamin B kompleks (riboflavin, tiamin dan juga niasin ) yang sangat berguna untuk tubuh. Tak hanya itu saja buah almond juga rendah akan karbohidrat.

Dibawah ini ada sederet manfaat kacang almond bagi kesehatan tubuh. 

1.Menyehatkan Jantung

Kacang almond ternyata juga bisa meningkatkan kadar antioksidan di dalam pembuluh darah. Tak hanya itu saja, kacang almond juga mampu menurunkan tekanan darah dan memperlancar peredaran darah di dalam tubuh.  Hal tersebut tentunya sangat berguna bagi tubuh, sebab tekanan darah yang tinggi bisa meningkatkan resiko terkena penyakit jantung.

2. Menurunkan Kadar Kolesterol

Kacang almond memiliki kandungan lemak tak jenuh yang bisa memperbaiki serta menjaga kadar kolesterol baik ( HDL ) di dalam tubuh. Semakin banyak kolesterol baik di dalam tubuh, maka kadar kolesterol jahat bisa berkurang. Sehingga tubuh bisa terhindar dari beberapa penyakit mematikan. 

3. Menurunkan Berat Badan

Bagi yang sedang menjalani program penurunan berat badan, almond adalah pilihan yang tepat. Selain nikmat, almond memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga bisa membuat tubuh kenyang lebih lama. 

4.Bisa Mengontrol Gula Darah 

Kandungan magnesium yang terkandung di dalam kacang almond ternyata bisa membantu tubuh mengontrol kadar gula darah. Kadar gula darah yang terkontrol bisa membuat tubuh terhindar dari penyakit diabetes.

 

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network