get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik Bagi Guru Ngaji, Pemkab Jember Targertkan Oktober Bereskan Insentif

3 Manfaat Minyak Almond untuk Kecantikan Kulit

Selasa, 14 Februari 2023 | 12:04 WIB
header img
3 Manfaat Minyak Almond untuk Kecantikan Kulit ( foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Almond terkenal memiliki nutrisi yang sangat bagus untuk tubuh seperti protein, mineral, lemak tak jenuh, dan juga berbagai macam vitamin. Tak heran jika minyak almond banyak digunakan sebagai bahan memasak dan juga campuran aromaterapi.

Tak hanya itu saja, minyak almond sering digunakan sebagai campuran produk perawatan kulit. Pasalnya almond oil memiliki sifat anti inflamasi yang kaya akan vitamin D. Kandungan ini bekerja untuk menenangkan kulit yang mengalami iritasi.

Dibawah ini ada 3 manfaat minyak almond untuk kecantikan kulit.

1. Atasi Kerusakan Kulit Akibat Paparan Sinar Matahari

Almond oil bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Selain itu minyak almond juga bisa memperlambat proses penuaan serta mengatasi kulit yang rusak akibat pengaruh buruk sinar matahari. Minyak kacang almond juga memiliki kandungan vitamin E yang berupa antioksidan untuk menjaga kesehatan kulit.

2.Mengurangi Lingkar Hitam dibawah Mata

Penggunaan minyak almond secara rutin ternyata sangat efektif untuk memudarkan lingkar hitam dibawah mata. Cara penggunaannya pun mudah, yakni cukup mengoleskan sedikit minyak almond pada area bawah mata yang menghitam, setelah itu pijat secara perlahan. Diamkan selama semalaman dan bilas dengan air dingin hingga bersih.

3. Menghidrasi dan Membuat Kulit Lebih Glowing

Minyak kacang almond memiliki sifat antibakteri yang bisa digunakan untuk mengobati jerawat serta membuat kulit wajah menjadi bersih. Lebih dari itu, minyak kacang almond juga bisa membantu menghidrasi kulit wajah serta membantu meremajakan kulit wajah yang terlihat kering.

Apabila rutin digunakan, minyak kacang almond bisa membuat kulit wajah terlihat lebih glowing secara alami. Jangan khawatir jika wajah terlihat sedikit berminyak, pasalnya minyak almond bekerja meresap lebih cepat kedalam kulit dan juga memberikan efek glowing setelah digunakan.

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut