5 Rekomendasi Wisata Air Terjun Terbaik di Jember

Intan Eka
5 Rekomendasi Wisata Air Terjun Terbaik di Jember ( foto : istimewa )

JEMBER, iNewsJember.id - Provinsi Jawa Timur terkenal dengan pesona alamnya yang indah. Ada salah satu daerah yang memiliki wisata alam yang mempesona, yakni Jember. 

Jember terletak di bagian selatan Provinsi Jawa Timur. Selain terkenal dengan pantai-pantainya yang eksotis, Jember juga memiliki pemandangan air terjun yang tak kalah memukau. 

Berikut rekomendasi wisata air terjun yang ada di Jember.

1. Air Terjun Tujuh Bidadari

Air Terjun Tujuh Bidadari berada di kaki Gunung Raung. Objek wisata ini sangat cocok dijadikan sebagai referensi liburan bersama keluarga. Lokasi air terjun ini masih sangat asri dan dikelilingi oleh banyaknya pepohonan. Suasana seperti ini bisa menjadi salah satu obat untuk melepas penat. 

Objek wisata air terjun tersebut berada di Dusun Gardu Utara, Desa Rowosari, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember. Selama perjalanan, wisatawan akan melewati perkebunan dan kawasan hutan yang masih cukup asri dan juga rimbun. Saat sampai di lokasi, wisatawan bisa menikmati udara yang segar dan lingkungan yang masih alami. 

2. Air Terjun Anjasmoro

Air Terjun Anjasmoro memiliki sebuah pemandangan yang tak kalah memukau dari Air Terjun Tujuh Bidadari. Selain menawarkan pesona alam yang memikat, wisatawan bisa menjumpai sumber mata air di dekat air terjun yang sejuk dan juga jernih. 

Tak hanya itu saja, di samping lokasi air terjun terdapat berbagai jenis bunga yang bisa memanjakan mata. Untuk sampai di lokasi Air Terjun Anjasmoro, wisatawan harus menempuh perjalan sekitar 30 kilometer atau sekitar kurang lebih satu jam perjalanan dari pusat kota. Air Terjun Anjasmoro berada di Dusun Juroju, Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, Jember. 

3. Air Terjun Damar Wulan

Selanjutnya ada Air Terjun Damar Wulan yang berada tak jauh dari lokasi Air Terjun Anjasmoro. Wisatawan hanya perlu menjangkau lokasi air terjun hanya dengan berjalan kaki. 

4. Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak berlokasi di Desa Suci, Kecamatan Panti, Jember. Jarak dari pusat kota hanya sekitar 15 kilometer saja. Wisata air terjun ini merupakan salah satu wisata alam terbaik di Jember. 

Untuk mencapai lokasi air terjun, wisatawan harus menyusuri hutan dan juga perkebunan warga sejauh 2 kilometer. Meski begitu, perjuangan ini akan terbayar begitu melihat keindahan air terjun ini. Semburan air terjun dari puncak bukit dan juga pemandangan indah dari sekitar lokasi membuat perjuangan untuk mencapai lokasi terasa tak sia-sia. 

5. Air Terjun Antrokan

Air Terjun Antrokan terletak di Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Jika mengunjungi air terjun ini seperti berada di sebuah lubang yang dikelilingi tebing batu dengan aliran sungai dibagian tengahnya. Untuk mencapai lokasi ini, wisatawan harus melewati jalan setapak terlebih dahulu. Tak perlu khawatir, perjuangan untuk mencapai lokasi akan terbayar lunas setelah melihat keindahan Air Terjun Antrokan ini. 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network