Pantai Kasap Destinasi Wisata yang Masih Sangat Alami

Intan Eka
Pantai Kasap Destinasi Wisata yang Masih Sangat Alami ( foto : istimewa )

JEMBER, iNewsJember.id - Pacitan merupakan salah satu Kabupaten yang berada di daerah Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat indah salah satunya Pantai Kasap. Pantai ini terletak di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur. 

Pantai ini berada persis di sebelah pantai Sruni, yang memiliki karakter khas dari pantai selatan yakni pasir putih yang bersih dengan ombak yang besar. Pantai Kasap juga berpasir putih dengan ombak yang cukup dahsyat dengan garis pantai yang sempit sehingga berbentuk mirip dengan teluk berpasir melengkung dengan diapit tebing di kanan kirinya. 

Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat mirip dengan salah satu pantai yang sangat populer di Indonesia, yakni Raja Ampat. Untuk melihat pemandangan yang mirip dengan Raja Ampat, wisatawan bisa menaiki bukit di sebelah pantai ini dengan melewati jalanan setapak. Sesampainya di atas bukit, wisatawan bisa melihat pemandangan yang cukup keren yakni terdapat beberapa pulau kecil yang berada di tengah laut. 

Pantai ini masih tergolong alami dan belum dikelola sepenuhnya oleh pemerintah. Tetapi wisatawan bisa mengunjungi tempat ini sambil bersantai dan merasakan semilir angin serta deburan ombak dari pantai selatan. Jika cuaca sedang mendukung, wisatawan bisa menyaksikan sunset dari atas bukit. .

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network