Pesona Pulau Padar bisa Hipnotis Para Wisatawan

Intan Eka
Pesona Pulau Padar bisa Hipnotis Para Wisatawan ( foto : istimewa )

JEMBER, iNewsJember.id - Pulau Padar adalah pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah pulau Komodo dan Pulau Rinca. Keberadaan pulau Padar tidak se-terkenal dan se-eksis Pulau Komodo dan juga Pulau Rinca. Namun Pulau Padar memiliki keindahan yang tak kalah cantiknya dengan kedua pulau tersebut. 

Pulau Padar terletak lebih dekat dengan Pulau Rinca dibandingkan dengan jarak ke Pulau Komodo yang terpisahkan oleh Selat Lintah. 

Pulau Padar juga termasuk ke dalam Situs Warisan Dunia UNESCO, karena masih dalam kawasan Taman Nasional Komodo, bersama dengan Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Gili Motang. Meski berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo, Pulau Padar tidak dihuni oleh hewan komodo. 

Di sekitar pulau Padar terdapat tiga atau empat pulau kecil yang memiliki keunikan dan juga panoramanya masing-masing. Di pulau ini juga terdapat hamparan pink beach yang cocok digunakan untuk berenang, bermain air atau hanya bersnorkeling. 

Wisatawan bisa menaiki bukit yang berada di Pulau Padar agar bisa menikmati keindahan pulau dari atas. Birunya air laut dengan jajaran pulau di sekitarnya akan menghipnotis para wisatawan. Meskipun  jalur pendakian bukit sangat tinggi dan melelahkan, namun wisatawan akan dimanjakan dengan panorama alam sekitar yang sangat cantik. 

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network