4 Destinasi Wisata di Indonesia bak Potongan Surga

Intan Eka
4 Destinasi Wisata di Indonesia bak Potongan Surga ( foto : istimewa )

JEMBER, iNewsJember.id - Indonesia terkenal sebagai negara yang memiliki banyak sekali pemandangan alam yang indah. Mulai dari Sabang hingga Merauke, pemandangan alam di Indonesia bisa dibilang tak terhingga. 

Keindahan alam di Indonesia bisa dinikmati mulai dari pegunungan yang tinggi hingga lautan yang dalam. Berikut sederet wisata alam Indonesia yang sering dikunjungi wisatawan mancanegara. 

1. Diamond Beach, Nusa Penida

Nusa penida merupakan salah satu pulau di Indonesia yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Banyak sekali pantai-pantai indah yang terletak di sebelah tenggara Bali ini. Salah satunya adalah Diamond Beach. Lokasi Diamond Beach dapat ditempuh sekitar 45 menit menggunakan kendaraan dari pelabuhan Banjar Nyuh yang merupakan pintu masuk dan keluar dari pulau ini.

Ada waktu terbaik untuk mengunjungi Diamond Beach, yakni pagi hari. Sebab, tempat wisata ini akan ditutup pada pukul 18.00 WITA. Selain menikmati keindahan pantainya, wisatawan juga bisa menemukan banyak sekali spot foto mulai dari tangga hingga menuju bibir pantai. 

2. Pink Beach, Pulau Komodo

Kalau biasanya pasir pantai berwarna coklat agak putih atau bahkan kehitaman, berbeda dengan pantai yang terletak di Pulau Komodo ini. Kawasan pantai ini memiliki pasir yang berwarna pink atau merah muda. Maka dari itu, tak heran jika kawasan ini diberi nama Pink Beach. Fenomena alam ini dihasilkan dari hewan berukuran mikroskopis bernama foraminifera yang meninggalkan pigmen merah pada koral. Hingga akhirnya koral-koral inilah yang memberikan warna pink pada pasir pantai ini. 

Di Pink Beach terdapat pemandangan alam yang mungkin tak bisa ditemui di pantai lainnya. Selain bisa berfoto-foto di area pantai, wisatawan juga bisa melakukan aktivitas air seperti snorkeling dan juga diving. Wisatawan bisa menyewa kapal nelayan setempat untuk mencari spot-spot snorkeling dan diving yang cantik di sekitar pulau. 

3. Geopark Ciletuh, Sukabumi

Di Sukabumi terdapat Geopark Ciletuh yang sempat diumumkan sebagai Global Geoparks oleh UNESCO pada beberapa tahun lalu. Banyak sekali pemandangan alam yang bisa dinikmati di geopark ini, mulai dari pantai, air terjun, hingga spot-spot foto yang instagramable. Di kawasan ini, wisatawan juga bisa mengunjungi sejumlah objek wisata menarik yang sangat populer, seperti Bukit Panenjoan, Curug Cimarinjung, Curug Sodong, Puncak Dharma, Vihara Dewi Kwan Im, Sungai Citarik, Kampung Kasepuhan Sinar Resmi, dan masih banyak lagi. 

4. Raja Ampat, Papua Barat

Sangat sulit untuk tidak memasukkan Raja Ampat ke dalam daftar destinasi wisata alam dengan pemandangan yang indah. Raja Ampat termasuk kedalam wilayah Papua Barat. Destinasi wisata ini juga termasuk kedalam 10 spot menyelam dan snorkeling terbaik di dunia. Wisatawan bisa mengekspor semua pulau yang berada di kawasan Kepulauan Raja Ampat, seperti Pulau Waigeo, Misool, Salawati, Batanta, dan deretan pulau kecil lainnya. Semua pulau ini memiliki keindahan alam tersendiri. 

Raja Ampat sendiri memiliki keindahan pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan. Apalagi terdapat pemandangan indah dari pantai, teluk dan pemandangan lainnya yang tak membuat wisatawan bosan untuk memandangnya. 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network