Inilah 5 Hidangan Khas Natal dari Berbagai Negara

Intan Eka
Pavlova, Hidangan Khas Natal ( foto : istimewa )

JEMBER,iNews.id - Hari Natal merupakan salah satu hari yang sangat dinantikan oleh umat Kristiani. Perayaan ini cenderung memiliki hiasan serta ornamen serba merah serta pohon cemara yang menjulang sangat tinggi dengan hiasan lampu warna warni di sekelilingnya. Pada perayaan Natal biasanya ada sajian khas untuk dinikmati bersama dengan keluarga serta kerabat. 

Di Indonesia ada beberapa hidangan khas Natal yakni, ayam rica-rica, klapertart, ikan kuah kuning, serta hidangan lainnya. Tak hanya Indonesia saja yang memiliki hidangan khas Natal, di negara-negara lainnya ternyata memiliki hidangan khas yang memang disajikan saat Natal tiba. 

Dibawah ini ada 5 hidangan khas Natal di berbagai Negara..

1. Flæskesteg, Denmark

Flæskesteg merupakan salah satu hidangan khas Natal dari Negara Denmark. Makanan ini sekilas mirip dengan daging sapi panggang pada umumnya. Pada dasarnya, makanan ini terbuat dari daging ham yang dipanggang beserta dengan kulitnya. 

2. Consoada, Portugal

Consoada merupakan hidangan khas Natal yang berasal dari Portugal. Hidangan ini berbahan dasar ikan kod yang diasinkan dan disajikan dengan sebuah kentang dan telur rebus yang kemudian disiram dengan minyak zaitun. Hidangan ini biasanya dihidangkan lengkap dengan gurita panggang. 

3. Pavlova, New Zealand

Pavlova adalah salah satu dessert atau makanan penutup yang disajikan saat perayaan Natal di New Zealand. Hidangan ini berupa meringue yang disajikan dengan whipped cream dan juga berbagai macam buah-buahan seperti kiwi,pome, stroberi, serta buah lainnya. Pavlova biasanya disajikan setelah acara barbeque.

4. Coulibiac, Rusia

Di Rusia, Coulibiac merupakan sebuah hidangan yang wajib ada saat merayakan Hari Natal. Sajian ini berupa sebuah pie yang didalamnya berisi ikan salmon, telur rebus, serta nasi yang dicampur dengan berbagai macam sayur.

5. Sauerkraut Soup, Slovakia

Sauerkraut Soup merupakan sebuah hidangan yang sekilas mirip dengan acar. Hidangan ini terbuat dari kubis yang diiris dan difermentasikan. Setelah itu hasil fermentasi ini dimasak dengan kaldu dengan diberi tambahan sosis, kentang, serta tomat. Biasanya hidangan ini disajikan dengan salad sebagai pelengkap.

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network