get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik Bagi Guru Ngaji, Pemkab Jember Targertkan Oktober Bereskan Insentif

Do'a Santri Untuk Negeri Menggema Di Malam Pelantikan MWC NU Bangsalsari Jember

Minggu, 20 Oktober 2024 | 13:48 WIB
header img
Acara pelantikan MWC NU dan Ranting Se Kecamatan Bangsalsari Jember. Foto/Eko.

JEMBER,iNewsJember.id - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) dan Ranting Kecamatan Bangsalsari Jember masa khidmah 2024-2029 resmi dilantik. Acara yang dikemas dengan doa bersama mengusung tema "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan," dihadiri oleh sejumlah kyai dan tokoh NU serta ribuan santri  dari berbagai Ponpes bertempat di lapangan Kecamatan Bangsalsari. Sabtu (19/19/24) malam.

"Bertepatan dengan momentum pelantikan Peresiden dan Wakil Presiden Indonesia kami segenap pengurus MWC NU Bangsalsari masa khdimah 2024-2029 turut menyumbangkan doa bersama untuk negeri dengan harapan lima tahun ke depan masyarakat Indonesia damai tentran dan sejahtera," ujar Ahmad Muhit Nurhasan Wakil Sekretaris MWC NU Bangsalsari.

Tema pelantikan itu seolah menjadi pengingat bagi pengurus yang baru untuk senantiasa meluruskan niat dalam khidmah kepada masyarakat.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua MWC NU Bangsalsari Abdullah Aang, ia menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pelantikan itu sengaja mengambil tema berdoa untuk negeri yakni bertepatan dengan pelaksanaan pelantikan presiden Rebuplik Indonesia yang ke delapan (8) sekalaigus sebagai rangkaian kegiatan memperingati hari santri nasional.

"Doa bersama hari santri dan doa bersama untuk keselamatan bangsa sekalian pelantikan pengurua MWC NU dengan ranting se wilayah kecamatan Bangsalsari," tuturnya.

Saat ditanya soal sikap politik MWC NU Bangsalsari terhadap Pilkada Jember pihaknya pengaku masih belum memiliki pandangan. Namun ia mengaku sudah pernah ditemui oleh salah satu Paslon.

"Untuk pengurus MWC NU dan pengurus ranting se Bangsalsari masih belum punya pandangan," ujarnya.

Meski demikian pihaknya berharap kepada pemimpin yang akan berkontestasi dalam Pilkada siapapun yang terpilih sebagai kepala Daerah nantinya dapat memberikan kemakmuran bagi masyarakat Kabupaten Jember.

"Kami sebagai kader NU maunya pemimpin yang bisa menjadikan Jember yang lebih baik dari sebelumnya," Tandas Aang.

Editor : Eko Riswanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut