get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik Bagi Guru Ngaji, Pemkab Jember Targertkan Oktober Bereskan Insentif

PT KAI Daop 9 Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Warga Rambipuji

Rabu, 25 September 2024 | 20:52 WIB
header img
Vice President PT KAI Daop 9 Jember Hengky Prasetyo, menyapa warga yang antri untuk periksa kesehatan di dalam gerbong kereta api. (Foto: Eko)

JEMBER,iNewsJember.id - PT KAI Daop 9 Jember meggelar kegiatan sosial, Rail Clinic (pemeriksaan kesehatan, seputar dunia pendidikan dan juga sosialiasi keselamatan kepada pelajar dan Masyarakat) di Kecamatan Rambipuji, Jember, Rabu (25/09/24). 

Sedikitnya ada 300 warga yang tinggal di sekitar Stasiun Kereta Api Rambipuji, Jember mendapat pelayanan periksa kesehatan gratis serta membagikan kacamata baca gratis kepada siswa dan siswi SD di Kecamatan Rambipuji. Kegiatan pemeriksaan itu dilakukan atas gerbong kereta api.

"Kegiatan ini sebagai bagian dari perayaan HUT ke 79 PT. KAI, dan pelayanan kesehatannya satu hari di wilayah KAI pulau Jawa dan Sumatera,” jelas Vice President PT KAI Daop 9 Jember Hengky Prasetyo.

Hengky mengatakan, rail clinic dan rail library hadir di Stasiun Jember melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL). Sedikitnya ada 23 tenaga kesehatan yang dilibatkan, terdiri dari dokter umum, gigi, bidan, perawat, apoteker, dan asisten apoteker.

“Kami didukung teman-teman dari CSR kantor pusat. Mengadakan bakti sosial Rail Clinic dan Rail Library. Gerbong kereta khusus ini terdiri dari satu rangkaian,” kata Hengky Prasetyo.

Dalam program Rail Clinic kali ini tidak hanya melakukan pelayanan kesehatan dan pembagian kaca mata secara gratis, namun juga dilakukan kegiatan edukasi kepada para siswa terkait budaya menjaga kesehatan.

Editor : Eko Riswanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut