get app
inews
Aa Read Next : Review: Glad2Glow AHA BHA PHA Intensive Peeling Solution

Rumah Rusak Akibat Pengerjaan Pengembang, Abdusalam: Sudah Saya Serahkan Ke Pengacara

Jum'at, 13 September 2024 | 15:08 WIB
header img
Abdusalam, warga Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Kaliwates, Jember. (Foto: Eko)

JEMBER, iNewsJember.id - Pengerjaan proyek perumahan milik salah satu pengembang di Jember, diadukan ke Dewan oleh Abdusalam salah satu warga di lokasi pengerjaan proyek di RT 01 RW 08 kelurahan Kebonagung kec Kaliwates karena diduga tidak memiliki izin namun sudah mulai melakukan pengerjaan. Kamis (12/09/24).

"saya mengadu ke dewan terkait dengan pengerjaan oleh salah satu pengembang di Jember yang mana diduga ijinya belum keluar dan pengerjaannya sudah dilakukan,” Jelas Salam. 

Selain diadukan ke Dewan, Abdusalam menyerahkan persoalan ini kepada pengacara di Jember, sebab rumah miliknya yang berada di samping pengerjaan proyek tersebut mengalami kerusakan yang sangat parah akibat dari alat berat yang digunakan untuk perataan akses pada proyek tersebut.

Salam sudah minta pertanggungjawaban pihak pengembang. Namun menurutnya jawaban dari pihak pengembang terkesan menyepelekan.

“mereka (pengembang) melakukan pengerjaan pembukaan akses jalan dengan menggunakan alat berat sehingga menimbulkan kerusakan berat pada rumah saya serta dampak debu sangat mengganggu pada Kesehatan warga sekitar,” keluhnya.

"Saya juga sudah menyerahkan persoalan ini ke pengacara," imbuhnya.

Salam mengadu ke dewan dengan harapan legislatif dapat mengawasi pemerintah daerah agar tidak mudah mengeluarkan izin pada pengembang.

Sementara, Anggota DPRD Jember David Handoko Seto yang menerima aduan tersebut, mengaku akan segera meninjau ke lapangan. Untuk memastikan permasalahan yang terjadi di lapangan.

"Bila benar perizinan masih dalam proses dan pengembang sudah melakukan pengerjaan, maka harus dihentikan sementara," tandasnya.

Editor : Eko Riswanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut