get app
inews
Aa Read Next : Review: Glad2Glow AHA BHA PHA Intensive Peeling Solution

Satu Pekerja Tewas Akibat Gudang Tembakau di Jember Runtuh Diterjang Angin

Jum'at, 13 September 2024 | 10:00 WIB
header img
Kondisi Gudang Tembakau usai diterjang angin (Foto: Istimewa)

JEMBER,iNewsJember.id - Gudang tembakau di Dusun Pejitalang, Desa Karang Kedawung, Kecamatan Mumbulsari ambruk dihantam angin puting beliung. Atas peristiwa itu sedikitnya tujuh (7) pekerja menjadi korban dari runtuhan bangunan.

"Ada suara gemuruh itu pekerja lari berhamburan menyelamatkan diri, sedangkan 4 orang tidak sempat melarikan diri," jelas Andianto warga setempat.

Kejadian gudang tembakau ambruk sekitar pukul 14.30 WIB, dimana saat iu ada puluhan pekerja di dalam gudang, Kamis (12/9/2024). 

"Satu orang diantaranya tewas dan 6 orang lainnya mengalami luka berat dan ringan tertimpa runtuhan dinding bangunan. Korban meninggal bernama Suama (60) warga setempat," ujarnya.

Aiptu Lukman Hakim salah satu anggota Polsek Mumbulsari menyampaikan bencana angin puting beliung itu terjadi saat puluhan pekerja masih aktif bekerja di dalam gudang, sesaat tiba-tiba angin menghantam sisi gudang sebelah selatan yang mengakibatkan gudang runtuh, pekerja panik lari berhamburan keluar gudang menyelamatkan diri.

"secara tiba-tiba dinding tembok bangunan sebelah selatan gudang retak, karena bangunan goyang," tandas Lukman 

Enam buruh yang mengalami luka-luka dibawa ke Puskesmas setempat. Tiga orang mengalami luka berat, yakni Mufliha (41), Nur Hama (50), dan Siti (60) masih menjalani perawatan di Puskesmas. Sedangkan tiga orang lainnya yang mengalami luka ringan, yakni Bu Jun (48), Tiama (65) Bu Di (30) menjalani rawat jalan.

Editor : Eko Riswanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut