get app
inews
Aa Read Next : Review: Glad2Glow AHA BHA PHA Intensive Peeling Solution

Polije Buka Seleksi Penerimaan CPNS 2024 Melalui Kemendikbudristek

Rabu, 04 September 2024 | 23:37 WIB
header img
Pelaksanaan Upacara dalam rangka menyambut HUT RI ke 79 di Halaman Kampus Polije pada tanggal 17 Agustus 2024.

JEMBER, iNewsJember.id -Politeknik Negeri Jember (Polije) membuka kesempatan bagi masyarakat yang berkeinginan untuk berkarir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui jalur penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2024. Seleksi CPNS ini merupakan bagian dari program rekrutmen yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik dan kependidikan di berbagai institusi pendidikan, termasuk Polije.

Pendaftaran CPNS ini dapat dilakukan secara daring melalui portal resmi https://sscasn.bkn.go.id, yang sudah dibuka sejak tanggal 31 Agustus dan akan berlangsung hingga 13 September 2024. 

Sebagai salah satu institusi pendidikan vokasi terkemuka di Indonesia, Polije berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki, baik dalam hal tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan. Oleh karena itu, pembukaan formasi CPNS ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan tenaga profesional yang akan mendukung operasional dan pengembangan institusi ke depan.

Dr. Yossi Wibisono, S.TP., M.P., selaku Wakil Direktur Bidang Keuangan dan Umum Polije, menjelaskan bahwa pembukaan formasi CPNS di Polije tahun ini mengacu pada Surat Ketua Tim Pengadaan ASN Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 21765/A.A3/KP.01.01/2024. Surat ini menjadi landasan hukum bagi pelaksanaan seleksi CPNS di lingkungan Kemendikbudristek untuk Tahun Anggaran 2024.

“Di tahun ini, Polije membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin bergabung sebagai CPNS di lingkungan Polije, baik untuk posisi tenaga pendidik atau dosen maupun tenaga kependidikan. Ini adalah peluang emas bagi mereka yang ingin berkontribusi dalam dunia pendidikan dan menjadi bagian dari keluarga besar Polije,” ujar Dr. Yossi.

Dalam rekrutmen tahun ini, Polije membuka 39 formasi, yang terdiri dari 32 formasi untuk tenaga pendidik atau dosen dan 7 formasi untuk tenaga kependidikan. Formasi ini dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan akan tenaga profesional yang tidak hanya memiliki kemampuan teknis yang mumpuni, tetapi juga dedikasi tinggi dalam mendukung visi dan misi Polije sebagai lembaga pendidikan vokasi yang unggul.

“Calon pelamar dapat mengakses informasi detail terkait posisi yang tersedia, persyaratan khusus, serta proses seleksi melalui laman resmi Polije. Di sana, pelamar juga dapat menemukan panduan teknis mengenai cara mendaftar, dokumen yang harus disiapkan, serta jadwal pelaksanaan seleksi,” lanjutnya.

Pendaftaran CPNS melalui Kemendikbudristek ini diharapkan akan menjadi langkah awal bagi para pelamar untuk memulai karir sebagai Aparatur Sipil Negara yang profesional dan berdedikasi. Polije menyambut baik para calon pegawai yang siap untuk menjadi bagian dari perubahan dan inovasi dalam dunia pendidikan tinggi di Indonesia.

Editor : Eko Riswanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut