get app
inews
Aa Read Next : Menginspirasi, Mahasiswi Berkebutuhan Khsusus di Jember Buka Jastip Gunakan Sepeda Onthel

Pengerjaan Proyek Alun-Alun Jember Dipantau Tim PPS Kejari Jember

Kamis, 11 Juli 2024 | 10:04 WIB
header img
Desain alin - alun Jember yang akan dibangun. (Foto: Istimewa)

JEMBER, iNewsJember.id – Tim Pengamanan Proyek Strategis (PPS) melakukan monitoring terhadap pengerjaan proyek strategis (Alun-Alun) Jember, Rabu, 10 Juli 2024.

Tim PPS adalah bentukan Kejaksaan Negeri Jember yang diberi mandat oleh Pemerintah Daerah bersama Inspektorat Jember untuk melakukan pemantauan proyek tersebut. 

Kepala Seksi Intelijen kejaksaan negeri Jember Arief Fatchurrohman, menyampaikan kegiatan pemantauan proyek alun-alun untuk memastikan pengerjaan proyek jantung kota itu berjalan tanpa ada hambatan, baik secara anggaran serta tepat waktu sesuai yang ditergetkan.

“kami, mendapat surat pendampingan proyek strategis dari pemerintah daerah terhadap tiga kegiatan yang ada di Alun-Alun,”tutur Arief, Kamis, (11/07/24).

Tiga kegiatan yang dimaskud Arief antara lain adalah landscape alun-alun, Struktur Vedio Drone dan Pembangunan Menara air. Ketiga proyek tersebut saat ini sedang dilakukan proses pengerjaannya dan ditargetkan akhir tahun ini selesai. 

“kita akan mendapinggi, kita akan melihat potensi ancaman, gangguan dan hambatan dari proyek tersebut,” jelas Arief.

Dari hasil pemantauan yang dilakukan, Arief menyampaikan tidak ada kendala apapun. Namun pihaknya akan terus melakukan pemantauan secara berkala.

Mengambil konsep green park modern, proyek besar ini dianggarkan Pemerintah Kabupaten Jember hingga puluhan miliar. Tampak beberapa gambar dipajang di beberapa sudut alun-alun desain wajah baru yang sedang dikerjakan bentuknya meyerupai kepak sayap burung garuda.

Adapun rincian anggaran tiga proyek itu seperti berikut: Landscape Alun-alun 17,4 M

Sturktur vedio drone  6,05 M

Pembangunan Menara air 460 juta

Editor : Eko Riswanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut