get app
inews
Aa Read Next : Menginspirasi, Mahasiswi Berkebutuhan Khsusus di Jember Buka Jastip Gunakan Sepeda Onthel

Penjual Hewan Kurban di Jember Mulai Diburu Pembeli, Kambing Jenis Dormas Paling Diminati

Jum'at, 07 Juni 2024 | 14:40 WIB
header img
Bulaman, Pedagang kambing di Jember. (Foto: Eko)

JEMBER, iNewsJember.id - Menjelang Idul Adha yang akan jatuh pada tanggal 17 Juni 2024 mendatang sejumlah pedagang hewan kurban di Jember mulai di buru pembeli. 

Seperti diungkapkan sejumlah pedagang di sekitar tepi jalan Teuku Umar, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates. Di kawasan itu belasan stan pedagang hewan kurban berjajar rapi. Berbagai pilihan hewan kurban tersedia dengan harga beragam.

Para pedagang di sana mengungkapkan sudah mulai menerima banyak pesanan terutama kambing. Bahkan sebagian dari mereka mengaku sudah ada belasan hewan kurban yang sudah terjual.

“Sudah ada 15 kambing yang laku. Biasanya mendekati hari raya kurban semakin kewalahan. Kebanyakan pembeli sendiri memang dari Jember,” Jelas Bulaman Pedagang di stan hewan kurban miliknya, Jumat, (07/06).

Menurutnya saat ini hewan kurban yang paling banyak diminati oleh pembeli adalah kambing jenis dormas, sebab bobot dagingnya lebih banyak dibanding kambing jenis lain.

“Dagingnya itu lebih banyak. Satu ekor kambing bobotnya bisa sampai 45-55 kg,” ujar Bulaman.

Ia mengungkapkan untuk harga kambing sangat beragam tergantung jenis dan bobotnya. “Rata-rata per ekor bisa sampai 5 juta rupiah, ada yang 4,5 juta, ini harga kambing yang jenis durmas. Beda dengan kambing lokal yakni sedikit lebih murah,” ucapnya.

Setiap tahun dirinya menyetok kambing hingga ratusan ekor, kali ini ia menyediankan 150 ekor hasil dari ternak sendiri.

Editor : Eko Riswanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut