get app
inews
Aa Read Next : Menginspirasi, Mahasiswi Berkebutuhan Khsusus di Jember Buka Jastip Gunakan Sepeda Onthel

Wapres RI Kunker Ke Jember Beri Bantuan Program Stunting dan Kunjungi PT Semen Imasco Asiatic

Rabu, 06 Desember 2023 | 19:51 WIB
header img
Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin Kunker ke Jember Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

JEMBER,iNewsJember.id- Kedatangan Wakil Presiden RI (Wapres RI)  KH Ma;ruf Amin di PT Semen Imasco didampingi oleh  Gunbernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansyah berserta Wakapolda Jawa Timur dan Perwira Staf Ahli (Pasahli) Pangdam V/Brw Brigjen TNI Totok Suhartono, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Jamaludin selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan (Dansatgaspam) Very Very Important Person (VVIP),  Bupati Jember Hendy Siswanto, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, Para Dandim Jajaran Korem 083 dan Komandan Satuan TNI di Kabupaten Jember.

Kegiatan Kunjungan Kerja Wapres RI ke PT Semen Imasco Asiatic pada Rabu 06/12/2023 tersebut, dalam rangka menyerahkan bantuan yayasan Dewa Dewi dan PT Imasco Asiatic untuk penanganan stunting di Kabupaten Jember.

Dalam sambutannya Wapres RI KH Ma’ruf Amin menyatakan Alhamdulillah Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat, nikmat, dan karunia-Nya kita dapat bertemu pada acara penting hari ini.

Menurtnya, stunting masih menjadi persoalan besar yang mendesak untuk segera diselesaikan bersama. Stunting tidak hanya berdampak pada kondisi fisik anak, tetapi juga pada kesehatan, hingga kemampuan berpikirnya. 

“Anak stunting nantinya akan tumbuh menjadi manusia dewasa yang produktivitasnya rendah, yang pada akhirnya akan menghambat pertumbuhan ekonomi, dan semakin menimbulkan persoalan ketimpangan dan kemiskinan. Dengan kata lain, generasi penerus yang stunting akan membawa masa depan bangsa yang stunting pula,” tutur KH Ma’ruf.

Berbagai upaya Pemerintah telah berhasil menurunkan prevalensi stunting dari 30,8% tahun 2018, menjadi 21,6% di tahun 2022. Namun, waktu kita untuk mencapai target 14% stunting di 2024 semakin terbatas.

“Untuk itu saya minta semua pihak, termasuk para pimpinan daerah, tetap fokus mengawal pelaksanaan program percepatan penurunan stunting, bahkan hingga zero stunting di tahun 2030 bisa dicapai, sebagaimana target tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Seluruh pemangku kepentingan di tingkat pusat dan daerah harus memastikan adanya sinergi antarprogram dari tingkat nasional hingga desa,” ujar Makruf.

Terkait Hal tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyampaikan selamat datang kepada Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, selamat datang kepada Forkopimda Provinsi Jawa Timur selamat melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Jember.

Kemudian Selaku Bapak Asuh Stunting Kabupaten Jember menyambut baik bantuan PT Imasco Asiatic dan Yayasan Dewa Dewi, dengan demikian mereka merupakan mitra asuh stunting, dan kitaKodim 0824/Jember bersama Pemerintah Kabupaten Jember dan semua pihak tentunya sangat mendukung sekali.

“Percepatan penanganan stunting menjadi bagian dari fokus kegiatan kami bersama pemeritah daerah menuju Jember Xero Stunting 2024 yang dicanangkan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto,” kata Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso.

Editor : Eko Riswanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut