get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

3 Gudang Milik PTPN X Ajung Ludes Dilalap si Jago Merah

Sabtu, 04 November 2023 | 16:10 WIB
header img
Tiga gudang milik PTPN X Ajung Jember mengalami kebakaran.

JEMBER,iNewsJember.id- Sebuah gudang pengeringan tembakau milik PTPN X Kebun Ajung di Dusun Penanggungan, Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, Jember mengalami kebakaran. Akibat dari peristiwa ini sedikitnya 3 gudang yang posisinya berdempetan ludes dilalap si jago merah. 

Peristiwa ini terjadi diwaktu siang hari Jumat (03/11) saat cuaca terik. “Waktu turun masjid, saya tahunya gudang itu terbakar. Jadi warga langsung heboh disini, kan orang-orang baru turun masjid," ujar pak Fahmi, warga setempat yang melihat peristiwa itu.

Warga sekitar sempat dihebohkan atas kejadian itu, sebab api berkobar dengan asap hitam membumbung tinggi dan menjalar sangat cepat. “Kejadianya sekitar pukul 12.00 WIB, saya melihat setelah turun dari masjid shalat jumat,,” imbuhnya.

“Memang cuaca sangat panas dan angin cukup kencang, kemungkinan itu yang menyebabkan merambat ke gudang lainnya,” ujar pria tersebut.

"Mungkin karena angin cukup kencang, sehingga api menyebar cepat ke gudang yang disebelahnya," kata Pak Fahmi. 

Belum tahu penyebabnya, namun akibat peristiwa itu kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Beruntung petugas dari Pemadam Kebakaran (Damkar) segera tiba sehingga berlahan api dapat dipadamkan.

"Damkar, serta Polisi dan TNI membantu di lokasi bersama warga ikut memadamkan api," pungkasnya.

Editor : Eko Riswanto

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut