get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

Ratusan Pengemudi Ojol di Jember Menggelar Aksi, Tuntut Kenaikan Tarif

Selasa, 31 Oktober 2023 | 23:46 WIB
header img
Ratusan driver ojol menggelar aksi unjuk rasa di depan pemkab. (Foto: Eko)

JEMBER, iNewsJember.id- Ratusan pengemudi  layanan Ojek Online (Ojol) berunjuk rasa di depan Pemkab Jember, Selasa (31/10). 

Mereka menuntut kebijakan Pemkab untuk menindak adanya aplikator nakal. Mereka juga   meminta kenaikan tarif sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur.

Ketua Forum Komunikasi Jember Ojol Bersatu (FKJOB), Dedy Novianto menyampaikan, kenaikan tarif melalui SK Gubernur, hanya iming-iming saja. Menurut dia, enam (6) tahun lebih ojol tanpa ada kepastian terkait dengan Perda tersebut.

“Saya menyebut SK Gubernur tersebut hanya PHP (pemberi harapan palsu),” ucap Dedy.

“Kami mendesak Pemkab Jember agar memperhatikan nasib para driver. Kami bukan menolak aturan, namun meminta agar nasib kami diperhatikan,” imbuh dia.

Menurut Dedy, di Jember masih banyak aplikator ojol yang menetapkan tarif sesuka hati atau tidak manusiawi pada driver.

“Banyak aplikator nakal, menentukan tarif seenaknya, tidak memiliki kantor cabang di Jember dan potongan yang tidak manusiawi, itu yang ingin kami sampaikan pada aksi kali ini, semoga bupati mau mendengarkan dan memenuhi hak-hak kita,” paparnya.

Setelah menggelar orasi, mereka ditemui oleh Kepala Dinas Perhubungan Jember, Agus Wijaya, didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bobby Arie Sandy serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Jember Sigit Akbari.

Editor : Eko Riswanto

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut