get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

Empat Kawanan Spesialis Pembobol Minimarket di Jember Ditangkap Polisi

Senin, 30 Oktober 2023 | 15:55 WIB
header img
Kasat Reskrim Polres Jember ungkap Empat kawanan pembobol minimarket di Jember. (Foto: Eko)

JEMBER,iNewsJember.id- Empat (4) kawanan pencuri di toko minimarket di Jember ditangkap polisi. Mereka adalah J, S, MH dan HP berkomplot melakukan aksi pencurian di beberapa titik di Jember dengan cara membobol tembok minimarket.

“Tersangka ini memang spesialis pombobol Alfamart. Enam tersangka pelaku namun ada empat yang berhasil kami amankan,” beber Kasat Reskrim Akp. Abid Uwais Al Qarni, Senin (30/10).

Selama beraksi mereka berhasil melakukan pembobolan Alfamart di empat lokasi yakni di Kecamatan Puger, Kecamatan Balung, Desa Garahan Kecamatan Silo dan Kecamatan Sumberjambe. Aksi yang dilakukan oleh mereka hanya menyasar barang-barang berharga seperti brangkas uang, rokok dan barang berharga lainya.

“Saat beraksi mereka membagi tugas, ada yang memantau situasi di lokasi, kemudian pelaku lainya melakukan pembobolan,” jelas Kasat Rekrim Akp. Abid Uwais. 

Menurut Kasat, tersangka keseluruhan berjumlah 6 orang namun dua (2) pelaku lainya, AR dan JK masih buron atau dinyatakan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Untuk ancaman pidana bagi tersangka mereka dikenakan pasal 363 ayat 1 ke empat dengan ancaman kurungan maksimal 7 tahun penjara.

Editor : Eko Riswanto

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut