get app
inews
Aa Read Next : Wartawan di Jember Gelar Aksi Tolak Revisi UU Penyiaran

Konflik Batas Tanah di Jember Berujung Maut

Senin, 04 September 2023 | 18:49 WIB
header img
Rumah korban, Mat Halil Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru, Jember (Foto: Istimewa)

JEMBER,iNewsJember.id - Mat Halil (70) Warga Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru, Jember Jawa Timur tewas dibacok oleh tetangganya, Sali (32). Peristiwa berdarah itu dipicu adanya konflik batas tanah. Saat itu, Minggu (3/9) Sarip (65) membawa celurit mendatangi Hasim (42) dan membacoknya.

“Masalah batas tanah. Mereka masih ada hubungan keluarga,” ujar salah seorang warga yang tidak ingin disebut namanya.

Akibat serangan itu, Hasim meminta tolong yang kebetulan di lokasi tersebut ada istri Hasim dengan sepontan mereka membalas dengan melempari Sarip dengan batu.

Tidak terima keluarganya terluka akibat lemparan batu tersebut, lantas anak Sarip yakni Husairi (39) dan Sali (32) mendatangi rumah Hasim mermaksud untuk membalas serangan tersebut.

Setibanya di lokasi tersebut ada mertua Hasim bernama Mat Halil (70) dan istrinya yang belum diketahui identitasnya. Akibat serangan Husairi dan Solihin itu, Mat Halil sempat mengalami luka parah.

"Mat Halil sempat dilarikan ke rumah sakit Jatiroto Lumajang, tapi akhirnya meninggal dunia," katanya.

Yang mengakibatkan korban meninggal karena luka bacok di bagian punggung sebelah kiri yang cukup dalam. Korban meninggal dunia setelah dilarikan ke RS Jatiroto, Kabupaten Lumajang.

"Selain korban yang mengalami luka bacok ada beberapa korban lainnya. Dalam perisitiwa tersebut ada lima orang yang terlibat. Satu meninggal dan lainnya mengalami luka luka," jelas Aiptu Y Susanto Kanit Reskrim Polsek Sumberbaru.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut