get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

Caleg Propinsi Jatim Achmad Faidy Suja’i Nyadong Barokah Kiai Kholil As’ad Situbondo

Rabu, 30 Agustus 2023 | 20:20 WIB
header img
Achmad Faidy Suja’i Caleg Provinsi Jawa Timur Dapil Jember-Lumajang sowan ke Kiai Kholil As’ad Pengasuh Ponpes Wali Songo Situbondo (Foto: Eko Riswanto)

JEMBER,iNewsJember.id - Sebagai alumni santri tradisi sowan ke kiai itu adalah hal yang biasa dilakukan, tujuanya adalah mengharap pencerahan, nyadong barokah doa dari sang kiai agar segala hajat dapat terkabulkan.

Seperti yang dilakukan oleh Calon Legislatif (Caleg) Propinsi Jawa Timur dapil Jember-Lumajang Achmad Faidy Suja’i sowan dengan kiai karismatik Situbondo Moh Kholil As’ad, pengasuh Ponpes Wali Songo, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo, Rabu (30/8). 

Acara sowan ke ulama di Situbondo tersebut Mas Pay sapaan karib pria kelahiran Sumenep ini dalam rangka meminta doa, nasihat, dan dukungan agar niatan baik untuk menjadi Wakil Rakyat Jawa Timur diberi kelancaran.

“Alhamdulillah, hari ini saya sowan ke ulama pengasuh Ponpes Wali Songo Situbondo Kiai Kholil As’ad secara khusus meminta doa dari beliau,” ujar Mas Pay.

Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa itu menyampaikan dalam pertemuan itu mendapat banyak wejangan dari Kiai Kholil. “Sekaligus berpesan agar diniatkan sebagai ibadah,” ujar pemilik tagline “Nolongi Ngopeni”.

Sebagai kaum intelektual dan religius Mas Pay ingin mengajarkan kepada para santri bahwa pentingya tradisi sowan kepada kiar. “Apalagi sebagai santri jangan sampai melupakan kiainya, jika begitu jangan harap akan sukses,” tukasnya.

Menurutnya, tradisi silaturrahim kepada kiai adalah untuk menjaga ikatan agar tetap kuat serta meminta pencerahan ataupun doa dari sang kiai.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut