get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

Kekeringan Semakin Meluas, PMI Jember Distribusikan Air Bersih Kepada Warga

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 00:21 WIB
header img
PMI Jember Distribusikan air bersih kepada warga (Foto:Eko)

JEMBER,iNewsJember.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember mendistribusikan air bersih di sejumlah wilayah yang mengalami kekeringan. Antara lain di  RT 02 & 03/ RW 08 Dusun Tegalbatu Lingkungan Patrang Tengah Kelurahan/Kecamatan Patrang.

Menurut Imam Muslim, Wakil Kepala Markas PMI Kabupaten Jember  distrubusi air menggunakan truk tanki berkapasitas 5.000 liter. “Begitu sampai di lokasi, banyak warga yang mengerubungi mobil tanki untuk ambil air,” kata Imam Muslim, Wakil Kepala Markas PMI Kabupaten Jember. 

Dia menjelaskan, makin banyak warga yang membutuhkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya untuk kebutuhan masak, mencuci dan mandi. ‘Sepertinya kemarau makin luas karena makin banyak warga yang butuh air bersih di sejumlah wilayah yang sering kekeringan di Jember,” katakatanya. 

Imam Muslim mengaku sudah koordinasi dengan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk distrubusi air bersih. “Kita intensif koordinasi dengan BPBD, baik sebelum, saat atapun setelah distribusi air bersih ke wilayah yang memang membutuhkan droping air bersih,” ungkapnya. 

Selain itu, petugas PMI kabupaten Jember juga koordinasi dengan pemangku ketepentingan setempat. Khususnya ketua RT/RW setempat. “Kami banyak koordinasi dengan ketua RT dan ketua RW untuk lokasi dorping air. Selama ini mereka pengalaman teknis droping di wilayahnya,” ungkapnya. Diperkirakan, ada sekitar 80 orang yang kesulitan air bersih di wilayah ini.

Editor : Eko Riswanto

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut