get app
inews
Aa Read Next : Review: The Originote Cicamide Facial Cleanser

Review Produk The Originote: Cerabiome Clay Mask

Senin, 19 Juni 2023 | 19:10 WIB
header img
The Originote Cerabiome Clay Mask (foto: ig/theoriginote)

JEMBER, iNewsJember- The Originote adalah salah satu Brand kosmetik lokal yang sedang naik daun. Produk yang direlease oleh Brand ini memang menyasar kalangan pecinta skincare dengan menguatkan branding dari harga yang terjangkau dan kualitas yang bisa bersaing dengan Brand lain.

Kali ini kita akan mereview salah satu line masker dari The Originote. Produk ini mengusung nama Cerabiome Clay Mask.

Masker ini adalah masker pertama yang diluncurkan oleh The Originote bersamaan dengan Rose B3 Brightening Jelly mask. Bersama tapi tak sama. Kemasan Cerabiome Clay Mask ini berwarna biru muda cenderung tosca.

Cerabiome Clay Mask ini mengandung 3 unsur utama yaitu Microbiome, Ceramide dan Azulene. Mari kita bahas satu per satu kegunaan dari 3 bahan inti tersebut.

Microbiome mungkin akan menjadi sahabat bagi mereka pemilik kulit berjerawat karena dapat membunuh bakteri dan jamur yang ada di kulit kita. Ceramide sendiri berguna untuk merawat skin barrier kita untuk selalu senantiasa sehat. Sedangkan Azulene dapat menenangkan kulit sensitif, iritasi, kemerahan dan sunburn.

Dilihat dari kegunaan 3 bahan aktif tersebut, sepertinya memang sesuai dengan klaim yang tercantum di bagian belakang kemasan produk yaitu *Membantu membersihkan dan memberi rasa kencang pada kulit serta membantu merawat skin barrier. Kulit terasa lebih halus dan tampak cerah.*

Seperti Clay mask pada umumnya, Cerabiome Clay Mask ini juga memiliki cara pakai yang mudah. Menurut petunjuk pemakaian yang ada di bagian belakang kemasan, kita cukup mengaplikasikan masker di wajah yang telah dibersihkan secara merata selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Penggunaannya juga cukup 1-2 kali seminggu.

Semua informasi yang kita butuhkan tentang produk ini tertera dengan sangat jelas di bagian belakang kemasan, termasuk nomor BPOM dan tanggal kadaluarsa. Juga penggunaan masker yaitu 6 bulan sejak masker dibuka.

Sejauh penulis memakai masker ini, sangat terasa masker ini mampu membersihkan kulit dan pori-pori. Sejak menggunakan masker ini juga, komedo jarang muncul dan kulit terasa halus setelah masker dibersihkan. Juga tidak ada gejala breakout yang muncul setelah pemakaian. 

Patut dicoba untuk para penggemar Clay Mask. Happy trying! 

Editor : Eko Riswanto

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut