get app
inews
Aa Read Next : Review: Glad2Glow AHA BHA PHA Intensive Peeling Solution

Dua Pekan Jelang Idul Adha, Peternak Kambing di Jember Mulai Panen Pembeli

Rabu, 14 Juni 2023 | 17:01 WIB
header img
Imam, peternak kambing saat memberi pakan pada kambingnya. (Foto: Eko Riswanto)

JEMBER, iNewsJember.id- Dua pekan Menjelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 29 Juni 2023 Peternak Kambing di Jember, Jawa Timur mulai banyak didatangi oleh pembeli. 

“Sudah sejak seminggu ini yang mulai berdatangan para pembeli,” Jelas Imam, saat ditemui di kandang ternaknya di Jalan Sentot Prawiryodirjo, Talangsari, Kecanatan Kaliwates Jember, Rabu (14/6).

Ia mengaku selama seminggu terakhir sudah menjual kambing ternaknya sebanyak 30 ekor kambing, rata-rata pembeli menyiapkan untuk kebutuhan kurban.

Untuk menjaga kaualitas hewan ternaknya agar tetap sehat dan gemuk, sehingga para pembelinya puas, ia memiliki cara tersendiri dalam merawat serta pemberian pakan pada kambingnya itu.

“Kami memberi pakan pada kambing kami dengan daun kedelai yang dihaluskan bersama pohonya menggunakan mesin selep,” ujarnya.

Stok yang tersedia saat ini masih ada sekitar 30 ekor, namun ke depan pihaknya akan menambah lagi sekitar 40 ekor kambing karena banyaknya pesanan. Untuk kisaran harga sendiri bervariasi tergantung besar dan bobot kambing itu sendiri.

“Satu ekor kambing ada yang kami jual Rp 2,5 juta ada juga yang 3,5 juta tergantung besar kecilnya,” jelas Imam. 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut