get app
inews
Aa Read Next : Review: Glad2Glow AHA BHA PHA Intensive Peeling Solution

Harga Daging Ayam Potong di Jember Berangsur Turun

Senin, 29 Mei 2023 | 18:07 WIB
header img
Asbari, pedagang daging ayam potong di pasar tanjung (pasar induk) Jember Jawa Timur saat melayani pembeli (Foto: Eko Riswanto)

JEMBER, iNewsJember.id- Harga daging ayam  potong di pasar induk Jember Jawa Timur perlahan mengalami penurunan, setelah sebelumnya tembus di harga Rp 38.000 per kilo gram saat ini turun di harga Rp 35.000 per kilo gram. Harga komoditas lainnya yang turut mengalami penurunan yakni telor ayam.

“Dalam sepekan terakhir mengalami kenaikan hingga mencapai Rp 38.000 per kilo gram, namun tidak berlangsung lama kurang lebih berjalan selama satu minggu dan hari ini harga ayam potong turun 2 (dua) ribu termasuk juga harga telur yang sebelumnya sempat mengalami kenaikan hari ini relatif stabil,” ujar Asbari pedagang daging ayam potong di Pasar Tanjung Jember, Senin (29/05).

Kenaikan harga dua komoditas tersebut sebelumnya sempat membuat para pedagang daging ayam di pasar tanjung mengeluh sepi pembeli.

“Per hari ini harga daging ayam kembali normal, per kilonya Rp 27.000,” ungkap Asbari

Pria paruh baya ini memprediksi turunya harga daging ayam tidak akan berlangsung lama sebab dalam waktu dekat ini ada moment besar perayaan hari raya idul adha.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal tersebut Pemerintah Kabupaten Jember melalui dinas Perdagangan menggalakkan operasi pasar dengan mengadakan pasar murah. Langkah ini dilakukan untuk mengendalikan terjadinya inflasi di Kabupaten Jember.

Demyka, Bidang perdagangan Kabupaten Jember menyampaikan dengan dilaksanakan operasi pasar dapat memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan harga kebutuhan pokok yang lebih murah.

“Untuk memberi kesempatan kepada masyarakat ditengah fluktuasi harga yang cenderung naik,” kata Demyka

Dalam operasi pasar itu pihaknya menyediakan kebutuhan pokok seperti beras, minyak dan telor ayam.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut