get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

Arie Kriting Beri Komentar Pedas Terkait Sistem Pembelajaran Siswa SMA di NTT

Jum'at, 03 Maret 2023 | 13:05 WIB
header img
Arie Kriting Beri Komentar Pedas Terkait Sistem Pembelajaran Siswa SMA di NTT ( Foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Akhir-akhir ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan rencana kebijakan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) yang meminta siswa SMA untuk masuk sekolah pada pukul 05.00 WITA. Hal ini terus jadi perbincangan serta perhatian oleh banyak orang tak terkecuali seorang komika dan juga aktor Arie Kriting.

Arie Kriting justru malah menyarankan kepada para siswa untuk tidak masuk sekolah dulu. Suami Indah Permatasari ini meminta para siswa di NTT untuk libur sementara waktu. Arie juga mengatakan, bahwa tindakan meliburkan diri tersebut tidak akan merugikan para siswa. 

"Mending pelajar SMA di NTT tidak usah masuk sekolah dulu. Tidak akan bikin kalian tiba-tiba jadi bodoh," tulis Arie Kriting dalam cuitan Twitternya dikutip Jumat (3/3/2023).

Menurut Arie Kriting, meliburkan diri sejenak tampaknya bisa menjadi pilihan terbaik daripada harus mengikuti keputusan pemerintah Provinsi NTT yang tidak ada landasan ilmiahnya. 

"Daripada kalian ikuti keputusan yang tidak ada landasan ilmiah begitu," tulisnya lagi.

Komika tersebut juga secara terang-terangan menyebutkan jika kebijakan pemerintah Provinsi NTT sama saja dengan pembodohan. Karena tidak adanya landasan ilmiah serta alasan kuat yang melatarbelakangi hal tersebut. 

"Pembodohan namanya itu," tulis Arie Kriting lagi.

Suami Indah ini juga menyoroti hal yang menurutnya lebih penting dipelajari oleh anak bangsa, yakni pembelajaran karakter dan juga kepribadian diri. Kedua hal ini termasuk pembelajaran yang sangat penting, karena nantinya anak bangsa harus berani mengambil sikap dan juga keputusan berdasarkan melalui pertimbangan dari diri sendirinya sendiri. 

"Tidak belajar di sekolah, tapi setidaknya kalian belajar bersikap," tulisnya.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut