get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

4 Manfaat Susu Kambing Etawa bagi Kesehatan Tubuh

Rabu, 01 Maret 2023 | 16:49 WIB
header img
4 Manfaat Susu Kambing Etawa bagi Kesehatan Tubuh ( Foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Susu kambing etawa terkenal memiliki sejumlah manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Menurut Kementerian Pertanian, susu kambing etawa memiliki kandungan nutrisi dan juga mineral yang cukup lengkap, seperti fosfor, kalsium, sodium, dan juga flourin. 

Susu kambing etawa ternyata memiliki kandungan yang mirip dengan ASI, meskipun kandungan ASI tak bisa digantikan oleh susu apapun. 

Dibawah ini ada sejumlah manfaat susu kambing etawa bagi kesehatan tubuh. 

1. Kaya kalsium

Susu kambing etawa memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi, sehingga bisa mencegah terjadinya osteoporosis. Susu ini juga mengandung asam amino triptofan yang bisa menjaga kesehatan otak dan juga jantung. Tak hanya itu saja, asam amino ini juga bisa mendukung pertumbuhan pada bayi. 

2. Baik untuk sistem pencernaan

Susu kambing etawa memiliki banyak sekali manfaat bagi sistem pencernaan. Susu kambing etawa bisa menenangkan saluran pencernaan serta menahan rasa lapar lebih lama sehingga sangat cocok dikonsumsi saat menjalani program diet. Susu kambing etawa tidak mengandung protein kompleks, sehingga aman dikonsumsi oleh penderita alergi susu sapi. 

3. Punya sifat anti-inflamasi

Susu kambing etawa bisa dihomogenisasi secara alami. Gelembung-gelembung minyak yang terdapat di dalam susu ini bisa memecahkan diri menjadi bagian yang lebih kecil. Hal ini bisa bermanfaat bagi sistem pencernaan. Sehingga nutrisi yang terdapat di dalam susu tersebut bisa cepat dicerna oleh tubuh. Jika memiliki masalah pada usus atau gangguan pencernaan lainnya yang disebabkan oleh inflamasi bisa coba susu jenis ini. 

4. Agen metabolik yang baik untuk tubuh

Dalam sebuah penelitian, susu kambing etawa berhubungan erat dengan peningkatan kemampuan penyerapan zat besi dan juga tembaga. Susu ini juga dipercaya bisa mengatasi masalah pada sistem pencernaan. 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut