get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

4 Keistimewaan Gadis Madura yang Bikin Lawan Jenis Mudah Terpikat

Selasa, 28 Februari 2023 | 14:50 WIB
header img
4 Keistimewaan Gadis Madura yang Bikin Lawan Jenis Mudah Terpikat ( Foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Wanita Madura memiliki keistimewaan yang jarang diketahui oleh banyak orang. Wanita Madura memiliki karakter tersendiri yang bisa menarik rasa penasaran lawan jenis. 

Berikut ada 4 keistimewaan wanita Madura yang bisa menarik lawan jenis.

1. Hidupnya yang sederhana

Tidak hidup di daerah kota besar membuat gadis Madura sudah terbiasa dengan kesederhanaan. Gadis Madura cenderung tidak suka berfoya-foya dan glamor. Kesederhanaan ini yang bisa memikat lawan jenis untuk mempersunting gadis Madura. 

2. Parasnya cenderung Celleng Seddha

Gadis Madura memiliki warna kulit yang cenderung berwarna coklat gelap. Ada juga yang sampai berwarna sedikit agak hitam. Walaupun saat ini sudah banyak gadis Madura yang memiliki kulit yang cerah, namun gadis yang memiliki warna kulit gelap tetap menjadi daya tarik tersendiri bagi lawan jenis. 

Gadis Madura yang sedikit gelap sering disebut sebagai Celleng Seddha yang berarti “ hitam yang takarannya pas”. Sama seperti secangkir kopi yang tidak terlalu manis dan terlalu pahit.

3. Religius

Wanita Madura hidup di lingkungan budaya Islam yang sangat kental, sehingga wanita madura akan tumbuh menjadi sosok yang sangat religius serta taat beribadah. Pastinya hal ini sangat susah dilakukan di zaman sekarang, namun tak berlaku bagi gadis-gadis di daerah Madura. Mereka semua lebih mengedepankan urusan agama daripada urusan duniawi. 

4. Pekerja keras

Para gadis di Madura termasuk kedalam golongan wanita yang perkasa dan tak bisa dibantah. Apapun pekerjaannya, mereka akan melakukannya hingga selesai. Gadis Madura sanggup menyelesaikan urusan dapur serta pekerjaan di sawah sebagai petani. Keistimewaan ini sangat jarang ditemukan di gadis-gadis zaman sekarang.

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut