get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

4 Dampak Negatif Terlalu Sering Keramas, Ternyata Bisa Picu Ketombe

Senin, 27 Februari 2023 | 16:01 WIB
header img
4 Dampak Negatif Terlalu Sering Keramas, Ternyata Bisa Picu Ketombe ( Foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Keramas setiap hari ternyata banyak memberikan dampak negatif pada tubuh. Jika melakukan keramas setiap hari, beberapa orang akan cenderung memiliki masalah rambut, seperti rambut berminyak, kulit kepala kering, dan lain sebagainya. 

Keramas memang salah satu langkah mudah untuk membersihkan kulit kepala. Namun, saat melakukannya terlalu sering bisa mengakibatkan berbagai dampak buruk bagi kesehatan rambut

Berikut ada 5 dampak buruk keramas setiap hari bagi kesehatan rambut. 

1. Rambut Rentan Rusak

Terlalu sering keramas ternyata bisa menghilangkan minyak alami pada kulit kepala. Sehingga kulit kepala menjadi lebih kering serta rentan terkena kerusakan. 

2. Warna Rambut Memudar Lebih Cepat

Keramas terlalu sering ternyata bisa memudarkan warna rambut seseorang. Semakin sering melakukan keramas, warna rambut akan semakin memudar dan terkikis. Agar warna rambut tetap hitam dan berkilau, maka lakukan keramas 2 kali dalam seminggu. 

3. Mudah Mengalami Ketombe

Selanjutnya dampak dari keramas setiap pagi adalah produksi ketombe di pada kulit kepala semakin meningkat. Terlalu sering keramas bisa membuat kulit kepala menjadi kering sehingga ketombe bisa cepat muncul. Untuk itu perlu perlu batasi waktu keramas agar kesehatan rambut bisa tetap terjaga. 

4. Menghilangkan Minyak Alami Rambut

Minyak pada rambut merupakan pelembab alami. Jika minyak di dalam rambut masih ada, berarti kesehatan rambut terjaga dengan baik. Sampo banyak mengandung sulfat yang bisa menghilangkan minyak di dalam rambut. Terlalu sering keramas bisa menyebabkan minyak pada rambut hilang sehingga rambut bisa cepat kering, mudah patah, serta bercabang.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut