get app
inews
Aa Read Next : Wartawan di Jember Gelar Aksi Tolak Revisi UU Penyiaran

Kualitas Udara Memburuk ? Jangan Panik, Gunakan 3 Cara Ini!

Senin, 27 Februari 2023 | 10:51 WIB
header img
Kualitas Udara Memburuk ? Jangan Panik, Gunakan 3 Cara Ini! ( Foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember,id - Jakarta pernah menjadi kota dengan kualitas udara terburuk di dunia. Tercatat udara yang berada di Jakarta diperkirakan 7 kali lebih buruk dari standar aman yang dikeluarkan Badan Kesehatan Dunia ( WHO ). 

Hal ini tentunya menjadi pusat perhatian pemerintah, segala upaya mulai dilakukan. Mulai dari membuat ruang terbuka hijau hingga rencana subsidi kendaraan listrik. Agar kualitas udara cepat membaik sebaiknya lakukan beberapa hal berikut ini.

1. Menjaga Kualitas Udara Sekitar

Agar keluarga terhindar dari segala virus dan bakteri yang bisa menyebabkan berbagai penyakit, perlu adanya pencegahan ekstra. Seperti menjaga kualitas udara di rumah, ruang kerja maupun ruang bermain anak dengan menggunakan purifier atau pemurni udara. Air purifier bisa mengurangi udara serta partikel-partikel buruk yang bisa mempengaruhi kesehatan anggota keluarga. Cara ini terbukti sangat efektif untuk melindungi keluarga dari penyebaran virus dan juga bakteri akibat dari kualitas udara yang buruk

2. Menjaga protokol kesehatan

Menjaga protokol kesehatan saat diluar ruangan sangat diperlukan untuk menghindari berbagai virus dan penyakit. Contohnya menggunakan masker saat diluar ruangan, serta selalu membawa hand sanitizer untuk menjaga kebersihan tangan. Dengan menerapkan protokol kesehatan bisa menghindarkan tubuh dari berbagai macam virus dan penyakit. 

3. Melakukan Aktivitas Fisik

Terakhir bisa dengan menjaga kebugaran tubuh, yakni melakukan olahraga minimal 30 menit dalam sehari untuk menjaga tubuh tetap sehat serta bugar. Berolahraga juga bisa membantu sistem imun di dalam tubuh, sehingga tubuh tidak mudah terkena penyakit ataupun virus. 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut