get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

Antisipasi Penyebaran Paham Radikalisme, BNPT Resmikan Warung NKRI di Jember

Senin, 27 Februari 2023 | 00:53 WIB
header img
Kepala BNPT RI Komjen Pol. Dr. Boy Rafly Amar, M.H (tengah) Bersama Bupati Jember Hendy Siswanto saat Peresmian warung NKRI di Jember (Foto: Istimewa)

JEMBER,iNewsJember.id-Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) meresmikan Warung NKRI (Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan NKRI) di Kabupaten Jember, Minggu (26/2). Bertajuk  "Bersatu dalam Kebhinekaan untuk Indonesia Sejahtera dan Harmoni”.

Warung NKRI dikonsepkan sebagai wadah untuk melakukan pencegahan terhadap paham intoleran di masyarakat. Dengan adanya Warung NKRI ini dapat membangun kewaspadaan sejak dini terhadap ancaman paham radikalisme.

“Ada pihak - pihak yang ingin Indonesia penuh kekacauan banyak konflik. Maka, Warung NKRI ini dipakai untuk merawat narasi - narasi kebangsaan dan nasionalisme. Serta membangun narasi untuk waspada terhadap paham paham yang salah,” terang Kepala BNPT RI Komjen Pol. Dr. Boy Rafly Amar, M.H. saat meresmikan Warung NKRI ke-21 Karimata.

“Oleh sebab itu, partisipasi masyarakat dan yang lainnya akan sangat membantu dalam mengantisipasi munculnya terorisme. Bergotong-royong dalam menjaga keutuhan NKRI,” tambahnya.

Boy Rafli juga berharap kelak dialog - dialog yang dihadirkan di Warung NKRI Karimata dapat melahirkan daya cegah dan daya tangkal yang kolektif dalam rangka menguatkan pertahanan bangsa dari ideologi terorisme.

“Kita kuatkan pertahanan bangsa kita dari ideologi terorisme, lewat dialog - dialog di Warung NKRI Karimata. Sehingga melahirkan daya cegah dan daya tangkal yang kolektif,” tambah Boy Rafli.

Hadir dalam peresmian Warung NKRI Bupati Jember Hendy Siswanto, turut hadir pula Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur H. M. Syafiq Syauqi dan Rektor Universitas Muhammadiyah Jember Dr Hanafi. 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut