get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik Bagi Guru Ngaji, Pemkab Jember Targertkan Oktober Bereskan Insentif

Perlu Tau! Inilah Cara Penggunaan Air Mawar yang Tepat

Jum'at, 24 Februari 2023 | 09:24 WIB
header img
Perlu Tau! Inilah Cara Penggunaan Air Mawar yang Tepat ( foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Air mawar banyak sekali manfaat bagi kecantikan kulit. Tak heran jika produk kecantikan banyak yang menggunakan air mawar atau ekstrak mawar sebagai bahannya.

Agar kandungan serta manfaat dari air mawar bisa bekerja maksimal, maka harus menggunakannya dengan cara yang tepat. Lalu bagaimana cara untuk menggunakan air mawar yang tepat ? Simak ulasan di bawah ini. 

1. Sebagai toner 

Air mawar bisa digunakan sebagai toner. Sebab air mawar dipercaya memiliki sifat antibakteri yang bisa mengurangi iritasi pada kulit wajah, terutama bagi kulit wajah yang berjerawat. Selain digunakan sebagai toner, air mawar juga bisa melembabkan kulit yang kering. 

2. Menyemprotkan ke wajah 

Agar kulit wajah tetap cerah dan segar, bisa menyemprotkan air mawar ke seluruh permukaan wajah yang telah dirias. Hal ini juga bisa membuat riasan terasa tidak tebal. 

3. Membilas rambut 

Tak hanya bermanfaat bagi kulit wajah, air mawar juga bisa digunakan sebagai sampo dan juga conditioner rambut. Rambut pun akan terasa lebih lembut dan harum seharian. 

4. Oleskan di kulit terbakar 

Sebagian orang mungkin akan mengalami rasa terbakar atau iritasi setelah terpapar sinar matahari secara langsung. Cara mengatasinya hanya sangat mudah, yakni cukup menggunakan air mawar. Caranya cukup oleskan air mawar secara perlahan pada bagian kulit yang terbakar, karena air mawar dipercaya bisa mendinginkan kulit. 

5. Pelapisan sebelum masker 

Sebelum menggunakan masker, ada baiknya gunakan air mawar sebagai lapisan utama agar kandungan masker wajah bisa menyerap dengan lebih optimal. Caranya cukup mudah yakni hanya dengan membasahi kapas dengan air mawar dan usapkan ke wajah, baru setelah itu gunakan masker wajah. 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut