get app
inews
Aa Read Next : Review: Glad2Glow AHA BHA PHA Intensive Peeling Solution

4 Cara Bikin Bibir Merah Alami, Ladies Wajib Coba!

Kamis, 23 Februari 2023 | 13:13 WIB
header img
4 Cara Bikin Bibir Merah Alami, Ladies Wajib Coba! ( foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Memiliki bibir sehat merupakan idaman semua orang, terutama bagi para wanita. Kondisi bibir pecah-pecah kerap kali menurunkan rasa percaya diri seseorang. 

Jika ingin memiliki bibir yang sehat dan merah alami tak perlu melakukan treatment khusus yang pastinya memerlukan banyak uang. Berikut ada 4 cara aagar bibir merah merona secara alami. 

1. Pelembab Bibir

Produk kecantikan untuk bibir tak semuanya diciptakan dengan komposisi yang sama. Contohnya balsem bibir yang mengandung shea butter, cocoa butter, dan juga minyak kelapa yang bisa memberikan perlindungan alami pada bibir dari sinar matahari dan juga polusi. Belilah pelembab bibir yang memiliki kandungan mentega shea, mentega kakao, dan juga minyak kelapa. 

2. Eksfoliasi  

Sebelum tidur di malam hari, sebaiknya oleskan lip balm pada bibir. Setelah bangun tidur, cucilah bibir menggunakan kain waslap yang bersih atau bisa dengan sikat gigi untuk menggosok kulit mati atau kering pada bibir. Gosoklah dengan lembut agar sirkulasi di area bibir bisa maksimal. 

3. Tetap Terhidrasi

Salah satu penyebab paling umum dari kulit kering adalah kurang mengkonsumsi air. Tubuh memerlukan asupan cairan sebanyak 3,7 liter atau setara 15,5 gelas per hari untuk pria. Sedangkan wanita sekitar 2,7 liter setara dengan 11,5 gelas per hari untuk wanita. 

4. Gunakan vitamin E

Jika memiliki kapsul vitamin E, cukup hanya dengan mengoleskannya diatas bibir. Vitamin E bisa menjaga sirkulasi serta bisa membantu tubuh menghasilkan sel-sel kulit baru. Hal ini bisa membuat area bibir menjadi lebih lembut. 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut