get app
inews
Aa Read Next : Review: Glad2Glow AHA BHA PHA Intensive Peeling Solution

4 Jenis Toner untuk Wajah, Ternyata Manfaatnya!

Jum'at, 17 Februari 2023 | 11:57 WIB
header img
4 Jenis Toner untuk Wajah, Ternyata Manfaatnya! ( foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Toner merupakan salah satu produk perawatan wajah yang bisa membersihkan, melembabkan, dan juga mencerahkan kulit wajah. Toner juga memiliki manfaat khusus seperti mendetoksifikasi kulit, membersihkan pori-pori dari sisa residu, mengatasi jerawat, menutrisi kulit serta menjaga pH kulit tetap seimbang. 

Toner yang ada di dunia kecantikan sangat beragam, namun memiliki fungsi yang berbeda-beda. Dibawah ini ada beberapa jenis toner yang perlu diketahui. 

1. Clarifying Toner

Clarifying toner merupakan produk toner yang digunakan sebagai pembersih dan penyegar kulit wajah. Toner ini diformulasikan untuk mengatasi masalah minyak pada kulit, mengecilkan pori-pori, serta mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Jenis toner ini sangat cocok digunakan untuk kulit wajah berminyak. 

2. Balancing Toner

Produk toner ini memiliki fungsi utama untuk menyeimbangkan pH kulit secara maksimal, khususnya setelah mencuci wajah. Jenis toner ini sering digunakan dalam metode double tone yang bisa diaplikasikan sebelum jenis toner lain. 

3. Exfoliating Toner

Exfoliating toner merupakan jenis toner yang bisa mengatasi sel kulit mati yang menumpuk. Toner ini biasanya memiliki kandungan AHA, BHA, dan PHA yang bisa membantu pengelupasan sel-sel kulit mati. 

4. Hydrating Toner

Jenis toner ini bisa berfungsi untuk membersihkan serta menghidrasi kulit. Tak hanya itu saja, toner ini juga bisa dijadikan sebagai penyeimbang pH kulit setelah dibersihkan. Hydrating toner biasanya memiliki kandungan hyaluronic acid, rosewater, chamomile, hingga aloe vera. 

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut