get app
inews
Aa Read Next : Wartawan di Jember Gelar Aksi Tolak Revisi UU Penyiaran

Intip 4 Destinasi Wisata Air Panas yang Selalu Dipadati Wisatawan

Sabtu, 04 Februari 2023 | 15:58 WIB
header img
Intip 4 Destinasi Wisata Air Panas yang Selalu Dipadati Wisatawan ( foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Saat waktu liburan tiba, wisatawan pasti akan memadati destinasi wisata yang tersedia di daerah masing-masing. Indonesia memiliki beberapa destinasi yang bisa dikunjungi salah satunya adalah pemandian air panas

Pemandian ini sangat cocok dikunjungi untuk melepas lelah dengan berelaksasi sambil berendam di kolam. Jika berendam di kolam air panas tentunya akan membuat tubuh menjadi hangat di tengah cuaca dingin yang menyerang. Apalagi saat berendam ditemani dengan rintik hujan yang semakin membuat rileks tubuh. 

4 Tempat Pemandian Air Panas yang Selalu Dipadati Wisatawan

Berikut ada empat destinasi wisata pemandian air panas yang cocok dikunjungi saat berlibur dengan keluarga. 

1. Pemandian Air Panas Kampung Cai Ranca Upas

Tak hanya terkenal sebagai tempat penangkaran rusa dan tempat berkemah saja, ternyata Kampung Cai Ranca Upas memiliki pemandian air panas yang bersumber dari Gunung Patuha. Pemandian ini terletak di Jalan Raya Ciwidey- Patenggang KM 11, Kecamatan Rancabali, Bandung Selatan. 

2. Pemandian Air Panas Cibolang

Tak jauh dari lokasi Pemandian Air Panas di Kampung Cai Ranca Upas, terdapat juga Pemandian Air Panas Cibolang yang tak kalah menariknya. Pemandian ini memiliki ketinggian sekitar 1450 meter diatas permukaan laut ( mdpl ).

Pemandian ini terletak di Desa Wayang Windu, lokasinya sangat dekat dengan Perkebunan Teh Malabar Pangalengan. Pemandian Air Panas Cibolang memiliki mata air yang mengandung belerang dan mineral. Kedua kandungan ini bisa sangat menyehatkan serta dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit, seperti alergi dan rematik. 

3. Pemandian Air Panas Candi Umbul

Pemandian air panas ini terletak di sebuah kawasan Magelang, Jawa Tengah. Dulunya pemandian ini dijadikan sebagai tempat para raja dan permaisuri Kerajaan Mataram untuk mandi. Dengan seiring berjalannya waktu, pemandian air panas Candi Umbul telah dibuka untuk masyarakat umum. 

Selain bisa menikmati pemandian air hangat, wisatawan juga akan dibuat terpukau dengan keindahan pemandangan di kawasan Candi Umbul ini. Menariknya lagi, wisatawan bisa berendam di kolam air panas dan kolam air dingin secara bersamaan. 

4. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian air panas Ciater adalah pemandian yang sudah sangat terkenal dimana-mana. Pemandian air panas ini terletak di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, yang bersumber langsung dari Gunung Tangkuban Perahu. Sumber air panas ini memiliki suhu sekitar 43 derajat celcius. 

Selain bisa berendam di sumber air panas, wisatawan juga bisa menikmati keindahan alam yang berupa perkebunan teh di kawasan Ciater. Udara di kawasan ini sangat sejuk karena masih termasuk ke dalam daerah pegunungan. Pastinya jika berendam di pemandian ini, rasa lelah dan penat yang dirasakan akan hilang. 

Begitulah 4 destinasi wisata pemandian air panas yang ada di Indonesia. Ada yang pernah mengunjungi salah satu destinasi tersebut ? 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut